Kejutan di Aragon: Nakagami Beralih ke HRC, Chantra Jadi Pembalap MotoGP Pertama Thailand

Kejutan di Aragon: Nakagami Beralih ke HRC, Chantra Jadi Pembalap MotoGP Pertama Thailand

Takaaki Nakagami-motogp-

HARIAN DISWAY - Kejutan menjelang seri ke-12 di Sirkuit Aragon datang dari tim satelit Idemitsu-Honda, melalui unggahan mereka di akun media sosial X @LCR_Team pada 29 Agustus 2024.

“Di penghujung tahun 2024, @takanakagami30 akan meninggalkan IDEMITSU Honda LCR karena ia memutuskan untuk memulai petualangan baru sebagai pembalap HRC Development. Tujuh tahun bersama ini sungguh menyenangkan, Taka. Kami mendoakan yang terbaik untukmu dan kami sangat mencintaimu,” tulis LCR Team.

Unggahan yang diposting tepat pukul 18:00 WIB ini telah ditonton lebih dari 91 ribu kali dan dibagikan kembali oleh lebih dari 500 akun.

Dua jam kemudian, Takaaki Nakagami mengunggah pernyataan di akun X pribadinya @takanakagami30 dalam bahasa Jepang.

“Saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pembalap reguler MotoGP pada akhir musim 2024. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar yang telah mendukung kami dengan hangat. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Idemitsu Kosan Co., Ltd. dan Honda atas dukungan jangka panjangnya," timpalnya.

BACA JUGA:MotoGP Aragon: Ujian Berat untuk Pembalap dan Michelin

BACA JUGA:Marquez dan Para Pembalap Bersiap Hadapi Kejutan Sirkuit Aragon

Mulai tahun 2025, Nakagami akan terlibat dalam pengembangan mesin HRC. Ia sangat senang dan merasa sangat bermanfaat bisa memanfaatkan tujuh tahun pengalaman saya di MotoGP.

Grand Prix Jepang akan diadakan di Motegi pada bulan Oktober, dan saya ingin mengubah dukungan dari semua orang di Jepang menjadi energi untuk meraih hasil terbaik.


Posisinya Digusur Somkiat Chantra, Nakagami pindah tim HRC. -Motogp-

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Lucio Cecchinello (Team Principal Honda LCR) dan seluruh anggota tim LCR atas dukungan hangat dan kebersamaan mereka dalam segala situasi. Kami berbagi begitu banyak kenangan indah yang akan selalu saya kenang,” ujarnya.

Dalam rilis resmi tim LCR Racing di laman MotoGP.com, Lucio Cecchinello mengatakan bahwa itu bukan perpisahan, melainkan 'sampai jumpa lagi'! "Ikatan kami dengan Nakagami belum berakhir. Ini hanya akan berubah, karena kami akan terus melihatnya dalam program pengembangan HRC MotoGP," jelasnya.

“Bekerja dengannya adalah pengalaman yang luar biasa. Kesopanan, kebaikan, dan profesionalismenya sangat berarti bagi semua anggota tim LCR dan HRC. Kami akan selalu berterima kasih. Mulai sekarang, kontribusinya terhadap HRC akan menjadi sangat penting, dan saya tidak sabar untuk melihatnya lagi. Seluruh paddock MotoGP menghormati dan mengagumi Taka, dan ini adalah sesuatu yang melampaui segalanya. Terima kasih atas pekerjaan dan waktumu bersama kami, Taka!," lanjutnya.

BACA JUGA:Menunggu Pembuktian Pabrikan KTM di Sirkuit Aragon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: