Paus Fransiskus Misa Agung di GBK, Menkominfo Minta Kualitas Internet Ditingkatkan

Sabtu 31-08-2024,19:06 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Tokoh pimpinan gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus, akan memimpin acara Misa Agung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 5 September 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi meminta operator seluler untuk meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi dan internet pada hari tersebut. 

Hal itu sebagai bentuk dukungan dari Kominfo. Terutama untuk memfasilitasi sekitar 86 ribu umat Katolik yang akan hadir.

"Harus bagus. Semua hal yang membantu lancarnya acara Misa Agung 5 September 2024 di GBK itu kita bantu, kita support," kata Budi dikutip, Sabtu, 31 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jelang Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Asia Tenggara: Gembala yang Melawan Usia Renta

BACA JUGA:Kunjungan Paus Fransiskus, Bawa Misi Perdamaian di 4 Negara Asia Pasifik

Seperti diketahui sebelumnya, Misa Agung tersebut merupakan rangkaian agenda Paus saat berkunjung ke Indonesia mulai tanggal 3-6 September 2024.

Juru Bicara Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Romo Thomas Ulun Ismoyo menyebut bahwa acara Misa Agung atau Misa Kudus akan menggunakan dua stadion.

Selain GBK, juga akan digelar di Stadion Madya, Senayan, yang bisa menampung 26 ribu orang. Hanya berjarak sekitar 100 meter dari stadion utama. Lokasi ini diperuntukkan bagi komunitas pendidikan, seperti pelajar hingga mahasiswa.

BACA JUGA:Jelang Kedatangan Paus Fransiskus, Menag: Indonesia Barometer Kehidupan Beragama

BACA JUGA:Ketum PBNU Sambut Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia: Selamat Menikmati Negeri Toleransi dan Persaudaraan

Paus akan berkeliling dan menyapa umat di masing-masing stadion menggunakan mobil terbuka. 


Potret gambar Paus Fransiskus di Gereja Katedral Jakarta dan dibuat foto oleh umat, 30 Agustus 2024-YasuYoshi C Hiba -AFP

Adapun umat yang berada di GBK akan menyambut Paus dengan menyanyikan lagu dan mengibarkan bendera merah putih seraya berdiri bersama.

“Bukan kampanye, tapi sungguh-sungguh menyambut kedatangan Paus sebagai orang Katolik,” canda Romo Ulun.

Kategori :