Arsenal vs Brighton 1-1: Declan Rice Kartu Merah, The Gunners Gagal Raih Kemenangan!

Minggu 01-09-2024,00:06 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

Situasi ini langsung dimanfaatkan oleh tim asuhan Fabian Hurzeler. Hanya berselang sembilan menit setelah kartu merah Rice, Joao Pedro berhasil menyamakan kedudukan. 

Pemain asal Brasil ini memanfaatkan bola rebound dari tembakan Minteh yang sempat ditepis oleh Raya, membuat skor berubah menjadi 1-1.

BACA JUGA:Aaron Ramsdale Tinggalkan Arsenal Musim Ini, Siapa Penggantinya?


Declan Rice mendapatkan kartu merah kontroversial setelah menendang bola Joel Veltman--TalkSPORT

Meski bermain dengan 10 pemain, Arsenal berusaha keras mencari gol kemenangan. Beberapa peluang yang dibangun oleh Kai Havertz dan Bukayo Saka selalu berhasil digagalkan oleh Verbruggen yang tampil gemilang di bawah mistar Brighton.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor akhir 1-1 membuat kedua tim harus berbagi poin.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal dan Brighton sama-sama mengoleksi tujuh poin, namun Brighton menempati puncak klasemen sementara karena unggul selisih gol. 

BACA JUGA:Arsenal vs Wolves 2-0: Mikel Arteta Full Senyum!

Martin Odegaard dan kawan-kawan akan menghadapi rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, pada gameweek keempat Liga Inggris. Sementara itu, Brighton akan menjamu Ipswich Town pada pertandingan berikutnya.

Susunan Pemain Arsenal vs Brighton

Arsenal (4-3-3): 22-Raya (GK); 4-White, 2-Saliba, 6-Gabriel, 12-Timber; 41-Rice, 5-Partey, 8-Odegaard; 7-Saka, 29-Havertz, 19-Trossard

Pelatih: Mikel Arteta

Brighton (4-2-3-1): 1-Verbruggen (GK); 34-Veltman, 29-Van Hecke, 5- Dunk, 41-Hinshelwood; 6-Milner, 20-Baleba; 17-Minteh, 9-Joao Pedro, 22-Mitoma; 18-Welbeck

Pelatih: Fabian Hurzeler

*) Peserta magang dari Prodi Bahasa & Sastra Inggris Universitas Airlangga

 

Kategori :