Lille vs PSG 1-3: Les Parisiens Nyaman di Puncak

Senin 02-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:Sturm Graz VS PSG 2-2: Les Parisiens Masih Redup Tanpa Mbappe

Tiga menit kemudian, lewat skema serangan balik, Bradley Barcola berhasil menggandakan keunggulan berkat kerja samanya dengan Marco Asensio. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk PSG.

Memasuki babak kedua, kali ini tuan rumah tampil lebih ngegas. Namun, PSG yang sudah unggul, mengendurkan serangannya dan fokus untuk bermain bertahan, menyulitkan Lille untuk bisa mencetak gol.

PSG menjadi ancaman serius bagi tim eropa lain yang berkompetisi di Liga Champions 2024/2025--Instagram @Psg

Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-78 saat Edon Zhegrova mencetak gol indah dengan tendangan keras yang tak mampu dihalau oleh Donnarumma, skor pun berubah menjadi 1-2.

Tak berselang lama, Lille sejatinya bisa menyamakan kedudukan. Namun, gol Tiago Santos dianulir setelah pengecekan VAR karena sebelumnya Benjamin Andre yang memberikan assist berada dalam posisi offside.

Pada injury time, punggawa baru PSG, Desire Doue yang masuk dari bangku cadangan memberikan umpan silang yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Randal Kolo Muani, memastikan kemenangan PSG dengan skor 1-3.

BACA JUGA:MU Bidik Manuel Ugarte dari PSG, Erik ten Hag: Sabar dan Tunggu!

BACA JUGA:Man United Gigit Jari, Joao Neves Lebih Pilih ke PSG

Persiapan Liga Champions

Dengan hasil ini, PSG mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Ligue 1 dengan 9 poin, unggul 2 poin dari Marseille yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, Lille turun ke peringkat 6 dengan 6 poin.

Selain menjuarai Ligue 1 dan Coupe de France, PSG tentu saja selalu menargetkan untuk meraih gelar Liga Champions.

Dengan performanya di awal musim ini, PSG akan menjadi salah satu kandidat kuat yang akan memenangkan Liga Champions, terlebih permainan mereka terlihat lebih solid meskipun sang bintang mereka, Kylian Mbappe, telah hengkang ke Real Madrid.

Tetapi, Luis Enrique tetap mengatakan bahwa masih banyak evaluasi yang harus dihadapi timnya menjelang Liga Champions.

"Aku melihat beberapa tanda positif di tim, tetapi beberapa pemain kami masih kekurangan kebugaran," jelas Enrique.

Kategori :