Ikuti Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus, Ribuan Umat Katolik Dilayani dengan Baik

Kamis 05-09-2024,21:36 WIB
Reporter : Desi Nur Rachma*)
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA: Atas Perintah Prabowo, Maung MV3 Dimodifikasi Khusus Untuk Kenyamanan Paus Fransiskus Menyapa Jemaah Misa Akbar di GBK

Sehari sebelumnya, Paus Fransiskus membuat umat Katolik senang bisa bertemu dengannya. Yakni ketika beliau mengunjungi Gereja Katedral, di Jakarta, Rabu 4 September 2024 pukul 16.00 WIB. Sejumlah kendaraan taktis disiagakan di sekitar gereja.
Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus dalam kunjungannya di Gereja Katedral Jakarta. --

Untuk memperketat keamanan, setiap orang yang masuk ke gereja melalui pemeriksaan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Aturannya, hanya orang yang menggunakan tanda pengenal khusus yang boleh memasuki kawasan.

Di sana, Paus bertemu dengan anggota Serikat Jesus Indonesia, Para Pemuda, dan kelompok difabel di Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga. Gambaran sambutan atas kunjungan Paus itu dijelaskan Pastor Gereja Katedral Jakarta.

BACA JUGA: Simak Isi Homili Yang Mulia Sri Paus Fransiskus saat Misa Akbar di Gelora Bung Karno

Albertus Hani Rudi menjelaskan bahwa ada sekitar 1300 uskup, imam, biarawan dan biarawati yang ikut serta menjaga kunjungan Paus Fransiskus ke Gereja Katedral. Mereka menjamin kelancaran Paus saat menyambangi ikon sejarah Indonesia.

Yakni Graha Pemuda yang berada dalam satu komplek dengan gereja. Saat datang, Paus diberi rangkaian bunga oleh dua anak. Paus lalu berjalan menuju altar diiringi lagu dari paduan suara dilanjutkan dengan audiensi bersama biarawan dan biarawati. (*)    

Kategori :