Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kelurahan Kanigoro Juara 1 Lomba PBB se-Kecamatan Kartoharjo

Minggu 08-09-2024,21:54 WIB
Reporter : Tri Septi Hari Nikita*
Editor : Guruh Dimas Nugraha


3 Pilar Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.--

Lomba PBB ini tidak hanya memberikan kebanggaan bagi Kelurahan Kanigoro, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat secara keseluruhan.

Sementara itu, bagi Satlinmas Kelurahan Kanigoro, mereka menganggap kompetisi PBB ini lebih dari sekadar kesempatan untuk memenangkan trofi. Melainkan sebuah adalah kesempatan untuk menunjukkan komitmen mereka dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA:Pemprov Jatim Siap Dukung Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024

Juri dalam lomba tersebut adalah Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Satpol PP Bidang Satlinmas. 

Babinsa atau Bintara Pembina Desa adalah anggota TNI AD di tingkat koramil yang bertugas untuk membina dan mengawasi wilayah desa atau kelurahan di bawah wilayah kecamatan. Babinsa bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, peran Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) juga kurang lebih sama dengan Babinsa. Bedanya, Bhabinkamtibmas berperan di tingkat desa hingga kelurahan.

*Artikel ini ditulis oleh Tri Septi Hari Nikita, mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Kategori :