Cetak Gol Lagi, Cristiano Ronaldo Antar Portugal Kalahkan Skotlandia 2-1

Senin 09-09-2024,08:24 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

Usaha mereka membuahkan hasil. Bruno Fernandes menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui tembakan keras dari luar kotak penalti.

Portugal terus menekan pertahanan Skotlandia dengan beberapa peluang penting. Joao Felix sempat memiliki peluang emas pada menit ke-78. Tapi tembakannya berhasil diblok oleh kiper Skotlandia, Angus Gunn.


Aksi Bruno Fernandes ketika melewati hadangan pemain Skotlandia--Record

Cristiano Ronaldo juga dibuat frustrasi kala dua peluangnya belum beruntung dan hanya mengenai tiang gawang Skotlandia.

BACA JUGA:Keren! Cristiano Ronaldo dan Diogo Costa Cetak Rekor saat Loloskan Portugal ke Perempat Final Euro 2024

BACA JUGA:Portugal vs Slovenia 0-0 (3-0): Selecao das Quinas Lolos dari Lubang Jarum, Diogo Costa Jadi Pahlawan

Namun, sang megabintang akhirnya membayar kesalahan tersebut dengan gol kemenangan pada menit ke-88. Ia menyelesaikan crossing dari Nuno Mendes dengan sontekan jarak dekat.

Gol itu memiliki makna yang superpenting. Pertama, ia menahbiskan legacy Cristiano Ronaldo sebagai salah seorang pemain terhebat abad ini. Kedua, juga membuktikan bahwa Ronaldo belum habis.

Tak terhitung berapa kali ia dihujat dan diminta pensiun. Bahkan, tak sedikit pengamat yang bilang bahwa timnas Portugal gagal jadi juara Euro 2024 karena keegoisan Cristiano yang ingin terus bermain. Sehingga tidak membuka ruang regenerasi di level timnas.

Namun, ia senantiasa membuktikan bahwa ia masih menjadi bagian penting bagi timnas Portugal. Golnya dini hari tadi menyelamatkan Portugal dari hasil imbang. Sehingga bisa memimpin klasemen Grup A1 dengan poin penuh, 6 angka.


Cristiano Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan Portugal saat melawan Skotlandia pada ajang UEFA Nations League --Record

BACA JUGA:Manis! Kroasia vs Polandia 1-0: Luka Modric Cetak Gol di Hari Ulang Tahun ke-39

BACA JUGA:Zirkzee Tampil Gemilang, Ronald Koeman Puas Dengan Kemenangan 5-2 Belanda Atas Bosnia

Tidak ada tambahan gol tercipta lagi hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan sang tuan rumah.

Pada matchday selanjutnya, Oktober mendatang, Cristiano Ronaldo dkk akan bertandang ke markas Polandia. Akankah Cristiano menjadi penyelamat lagi? (*)

Susunan Pemain Portugal vs Skotlandia

Kategori :