Selamat Ulang Tahun Junkyu! Intip Perjalanan Karier dan 5 Fakta Anggota TREASURE Ini!

Senin 09-09-2024,11:00 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

TREASURE awalnya direncanakan debut dalam dua tim, yakni Treasure dan Magnum. Tetapi, debut mereka tertunda karena beberapa skandal yang melanda agensi pada 2019.


Selamat Ulang Tahun Junkyu! Intip Perjalanan Karier dan 5 Fakta Anggota TREASURE Ini! Foto: Junkyu saat mengikuti ajang YG Treasure Box--X @YG_TreasureBox

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan penantian panjang, YG Entertainment memutuskan untuk mendebutkan dengan satu idol group saja. TREASURE akhirnya diluncurkan pada 2020 dengan 12 anggota, termasuk Junkyu.

Junkyu debut bersama TREASURE pada 7 Agustus 2020. Mereka merilis album The First Step: Chapter One, yang dilengkapi single utama berjudul Boy. Sejak itu, ia langsung menarik perhatian karena suaranya yang unik dan visualnya yang menggemaskan.

Setelah debut, Junkyu dan TREASURE terus disibukkan dengan promosi. Junkyu juga beberapa kali menulis lagu yang ia tunjukkan di konten TREASURE. Seperti Bad Boy dan Guy Like Me.

Meskipun lagu-lagu tersebut belum resmi dirilis, tapi mereka sudah menarik perhatian TEUME. Hal ini membuktikan bahwa Junkyu tidak hanya berbakat sebagai penyanyi, tapi juga penulis lagu.

BACA JUGA:TREASURE Rayakan Debut Anniversary ke-4, Simak Perjalanan Karier Idol Group YG Entertainment Ini

BACA JUGA:TREASURE Rilis Majalah dan Merchandise untuk Rayakan Anniversary ke-4, Ada Cincin Limited Edition!


Selamat Ulang Tahun Junkyu! Intip Perjalanan Karier dan 5 Fakta Anggota TREASURE Ini! Foto: Junkyu debut menjadi idol dalam musik video BOY--Youtube TREASURE

Pada 2023 lalu, TREASURE membentuk sub-unit T5, yang terdiri dari Junkyu, Jihoon, Doyoung, Junghwan, dan Jaehyuk. Dalam sub-unit itu, Junkyu menampilkan sisi yang berbeda dari dirinya. Dengan image yang lebih dewasa dibandingkan sebelumnya.

Tidak hanya tampil dengan image lebih matang, Junkyu juga berkontribusi dalam lagu debut mereka, Move.

Junkyu terlibat langsung dalam penulisan dan produksi lagu tersebut. Sekali lagi, hal itu menunjukkan bakatnya yang tidak hanya sebagai penyanyi, tetapi juga sebagai produser musik.

BACA JUGA:Happy Jaehyuk Day! Ini Profil dan Perjalanan Karier Jaehyuk TREASURE yang Berulang Tahun ke-23

BACA JUGA:Pecah! TREASURE Geber Konser Relay Tour Reboot di Jakarta, TEUME Digombali Begini

5 Fakta Menarik Junkyu TREASURE

1. Salah Satu Trainee Terlama di YG Entertainment 

Kategori :