TREASURE Rayakan Debut Anniversary ke-4, Simak Perjalanan Karier Idol Group YG Entertainment Ini

TREASURE Rayakan Debut Anniversary ke-4, Simak Perjalanan Karier Idol Group YG Entertainment Ini

TREASURE rayakan debut ke - 4 tahun--Twitter YG Entertainment

HARIAN DISWAY - Boy grup TREASURE merayakan debut anniversary mereka ke-4 pada Rabu, 4 Agustus 2024. Perayaan itu menjadi momentum spesial bagi para member dan para penggemar setia mereka, TEUME.

Sejak debut, TREASURE  berhasil meraih banyak pencapaian melalui berbagai karya serta konser mereka. Perayaan anniversary ini juga menjadi ajang bagi para penggemar untuk memberikan harapan dan dukungan untuk masa depan idol kesayangan mereka.

Selama empat tahun debut, perjalanan karier TREASURE tidak hanya dipenuhi dengan berbagai pencapaian. Namun juga berbagai liku-liku. Namun, selama itu pula Hyunsuk dkk berhasil menunjukan dedikasi yang megesankan.

BACA JUGA:Happy Jaehyuk Day! Ini Profil dan Perjalanan Karier Jaehyuk TREASURE yang Berulang Tahun ke-23

Mari simak perjalanan karier TREASURE sejak debut hingga saat ini.

Ajang Survival YG TREASURE BOX

Pada 2018, YG Entertainment mengadakan ajang survival bernama YG TREASURE BOX untuk membentuk boy grup baru. Ajang tersebut menampilan 29 trainee laki-laki besutan YG Entertainment.

Dalam final YG TREASURE BOX, terpilihlah beberapa trainee. Yakni Haruto, Bang Yedam, Junghwan, dan Junkyu. Disusul oleh Hyunsuk dan Jaehyuk sebagai anggota grup TREASURE.

Awalnya, TREASURE direncanakan untuk debut hanya dengan 7 member. Namun agensi kemudian memasukkan beberapa trainee lain. Yakni Yoonbin, Mashiho, Doyoung, dan Yoshi. Disusul oleh Jihoon dan Asahi, terbentuklah unit MAGNUM, yang merupakan bagian dari TREASURE 13.

BACA JUGA:TREASURE Rilis Majalah dan Merchandise untuk Rayakan Anniversary ke-4, Ada Cincin Limited Edition!

BACA JUGA:Pecah! TREASURE Geber Konser Relay Tour Reboot di Jakarta, TEUME Digombali Begini


TREASURE dalam Ajang Survival “YG TREASURE BOX”--Twitter YG Treasure Box

Namun, perjalanan menuju debut tidak berhenti di situ. TREASURE harus bersabar karena debut mereka tertunda selama setahun. Penundaan itu disebabkan oleh masalah hukum yang melibatkan YG Entertainment pada saat itu.

Selama menunggu debut,TREASURE menghadapi kabar kurang menyenangkan. Salah seorang rapper mereka, Yoonbin, mengundurkan diri pada akhir 2019 karena perbedaan visi dan selera musik.

Debut dan Rookie Awards

Setelah kepergian Yoonbin, 12 anggota yang tersisa melanjutkan perjalanan mereka sebagai grup TREASURE. Pada 7 Agustus 2020, TREASURE resmi debut dengan merilis single album berjudul The First Step: Chapter One, dengan lagu utama BOY.

BACA JUGA:TREASURE Comeback Lewat Single King Kong, MV-nya Superkeren!

Lagu itu ditulis oleh Hyunsuk dan Haruto. Ia langsung berhasil mencapai posisi nomor satu di chart iTunes di 19 negara, termasuk Indonesia.

Album The First Step: Chapter One juga sukses memuncaki chart real-time Hanteo dengan penjualan mencapai 120.000 kopi, menjadikannya debut dengan penjualan tertinggi di tahun 2020.

Prestasi awal mereka juga dibuktikan dengan meraih 9 penghargaan Rookie Awards dalam berbagai ajang penghargaan musik, termasuk MAMA Awards. Ini adalah pencapaian luar biasa yang menegaskan kesuksesan awal TREASURE.

BACA JUGA:Eksplosif! Simak Lirik dan Terjemahan Lagu King Kong Milik TREASURE Tentang Cinta yang Berapi-api


TREASURE Debut dengan Rilis Lagu Berjudul --Twitter YG Entertainment

Hiatus dan Comeback Luar Biasa

Setelah berhasil debut dengan lagu BOY, TREASURE melanjutkan perjalanan mereka dengan merilis beberapa lagu. Di antaranya, I LOVE YOUMMM, dan My Treasure pada tahun yang sama. Sayangnya, mereka sempat hiatus sepanjang 2021.

Pada Maret 2022, TREASURE akhirnya comeback dengan meluncurkan  album baru berjudul THE SECOND STEP: Chapter One. Lagu utamanya adalah JIKJIN. Album itu mengantar mereka meraih kemenangan pertama di Music Bank.

Keberhasilan tersebut semakin lengkap setelah lagu B-side mereka, DARARI, tiba-tiba viral. Dengan lirik yang catchy dan melody yang menyenangkan, DARARI sukses menarik perhatian publik. Baik dari kalangan fans maupun non-penggemar.

BACA JUGA:Happy Yoshi Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Rapper TREASURE yang Berulang Tahun ke-24

Challenge DARARI kemudian menjadi tren di berbagai platform media sosial, utamanya TikTok. Hal itu mengatrol popularitas  TREASURE dan memperluas basis penggemar mereka sampai ke mancanegara.


TREASURE Comeback Dengan Lagu Berjudul JIKJIN--Twitter YG TREASURE MAKER

Kehilangan Dua Member dan Kesedihan TEUME

Di tengah kesuksesan mereka, penggemar dikejutkan dengan berita hiatusnya dua member TREASURE. Yakni Yedam dan Mashiho. Mulai Mei 2022, keduanya rehat dari aktvitas grup karena masalah kesehatan.

Tidak selang lama, pada 8 November 2022, YG Entertainment mengumumkan hengkangnya kedua anggota tersebut. Mashiho keluar karena masalah kesehatan. Sedangkan Bang Yedam memutuskan untuk fokus menjadi produser.

Berita itu mengagetkan dan membuat sedih para TEUME. Meski demikian, fans berharap yang terbaik untuk Yedam dan Mashiho. Serta berharap mereka dapat meraih kesuksesan di jalan masing-masing.

BACA JUGA:Gabung Agensi Baru, GF Entertaiment, Bang Yedam Mantan Treasure Siap Kembali Ke Dunia Hiburan


Mashiho dan Bang Yedam Resmi Hengkang dari Boygrup TREASURE--Twitter YG TREASURE MAKER

Kembali Bersinar

Ditinggal kedua member tidak membuat TREASURE hancur. Mereka malah semakin kuat dan bersinar. Pada 2022, TREASURE membuktikan eksistensinya dengan comeback lewat album The Second Step: Chapter Two dan lagu utama HELLO. Lagu itu menjadi angin segar bagi para penggemar setelah diterpa kabar yang kurang menyenangkan.

Sukses dengan HELLO, TREASURE pun menggelar konser TREASURE TOUR HELLO di Seoul dan melakukan tur Jepang yang sangat meriah.

Euforia TREASURE terus berlanjut dengan tur Asia TREASURE TOUR HELLO pada Maret hingga Mei 2023, termasuk di Indonesia. Sudah pasti, mereka disambut dengan antusiasme tinggi oleh TEUME.

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Hyunsuk TREASURE yang Berulang Tahun ke-25

BACA JUGA:MAMA 2023: EXO dan Treasure Gagal Dapat Trofi, Fans: Kemenangan Kami Dirampok!


TREASURE Suguhkan Nuansa Ceria Melalui Comeback --Twitter YG TREASURE MAKER

Juni 2023 menjadi momen spesial dengan debut unit T5 dan lagu MOVE yang menampilkan sisi lain TREASURE yang lebih dewasa. Tak lama setelah itu, TREASURE kembali dengan album penuh, Reboot.

Single utamanya adalah adalah Bona-Bona, sebuah lagu yang catchy, energetic, dan penuh semangat. Reboot seolah menjadi simbol kebangkitan TREASURE untuk memulai babak baru dalam karier mereka.

Kesuksesan REBOOT berlanjut dengan tur Asia TREASURE RELAY TOUR REBOOT yang singgah di lima negara, termasuk Indonesia untuk kedua kalinya pada Juni lalu.

Comeback terakhir TREASURE, dengan single baru berjudul King-Kong pada 28 Mei 2024, semakin memantapkan posisi mereka sebagai salah satu boy group terpopuler saat ini. Lagu itu menampilkan kemahiran vokal, dance, dan rap mereka yang apik dan unik.

BACA JUGA:Pecah! TREASURE Geber Konser Relay Tour Reboot di Jakarta, TEUME Digombali Begini

BACA JUGA:TREASURE Comeback Lewat Single King Kong, MV-nya Superkeren!


TREASURE Sukses Gelar Tur Asia! Indonesia Salah Satunya--Twitter YG TREASURE MAKER

Dukungan Setia dari TEUME


TREASURE rayakan debut ke - 4 tahun--Twitter YG TREASURE MAKER

Empat tahun sejak debut, perjalanan TREASURE penuh tantangan, dari penundaan debut hingga kehilangan dua anggota. Meski banyak yang dilalui, TREASURE membuktikan diri sebagai salah satu grup K-Pop paling berbakat dan sukses secara komersial.

Penampilan panggung mereka selalu memukau penggemar. TEUME, penggemar setia mereka, selalu mendukung dan memberikan cinta yang luar biasa, menjadi kekuatan besar bagi TREASURE di masa sulit.

Dalam rangka merayakan debut anniversary keempat, TEUME dari seluruh dunia mengungkapkan perasaan dan harapan mereka yang mendalam. TEUME menaikkan hastag #WonderFOURyearswithTREASURE untuk mengucapkan selamat dan dukungan mereka.

BACA JUGA:Nyaris Gagal Debut dengan Treasure, Intip Profil dan Perjalanan Karier Asahi di Sini!

BACA JUGA:Wajib Masuk Playlist! Inilah 3 Lagu Treasure yang Ditulis dan Diciptakan Oleh Asahi

"Ayo sama-sama sampai tahun-tahun yang akan datang. You're the only one treasure," tulis salah seorang TEUME Indonesia.

"Telah mencintaimu setiap hari selama empat tahun berturut-turut. Terima kasih telah menjadi sumber kebahagiaan bagiku selama ini. Selamat ulang tahun ke-4, TREASURE," tulis TEUME lain dalam bahasa Inggris.

"4EVER WITH TREASURE. Selamat ulang tahun ke-4, TREASURE. Mari kita terus menciptakan banyak kenangan indah bersama! Semoga selalu sehat dan bahagia, baik tubuh maupun pikiran," tulis penggemar dalam bahasa Korea. Dan masih banyak lagi.

TEUME, apa harapanmu untuk debut anniversary TREASURE yang keempat ini? (*)

*) mahasiswa magang dari prodi Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber