MAMA 2023: EXO dan Treasure Gagal Dapat Trofi, Fans: Kemenangan Kami Dirampok!

MAMA 2023: EXO dan Treasure Gagal Dapat Trofi, Fans: Kemenangan Kami Dirampok!

MAMA 2023: EXO dan Treasure gagal dapat trofi, fans: kemenangan kami dirampok! -YG Entertainment-

HARIAN DISWAY - Di balik kemeriahan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2023, ada banyak kekecewaan. Fans EXO dan Treasure murka karena idola mereka gagal meraih trofi Worldwide Fans’ Choice Awards.

Pemenang Worldwide Fans’ Choice Awards berjumlah 10. Mereka didapatkan murni dari voting fans. Dalam MAMA 2023, yang berhasil mendapatkan awards itu adalah BTS, Stray Kids, Enhypen, Seventeen, dan Tomorrow X Together (TXT).

Ada lagi NCT Dream, Ateez, ZeroBaseOne, Twice, serta solois Lim Young Woong. Tidak ada nama Treasure dan EXO dalam daftar tersebut.

BACA JUGA: Selamat! BTS Raih Worldwide Icon of the Year MAMA 2023 Keenam Beruntun

Itulah yang membuat fans murka. Sebab, dalam saat-saat terakhir sebelum voting untuk kategori Fans’s Choice Awards ditutup, kedua grup itu masih ada di jajaran 10 besar. Yang tidak ada di daftar adalah Lim Young Woong dan Ateez.


MAMA 2023: EXO dan Treasure gagal dapat trofi, fans: kemenangan kami dirampok! Foto: EXO ketika menghadiri MAMA 2017.-CJ Entertainment -

Gara-gara masalah itu, keyword EXO Most Robbed in MAMA (atau EXO dirampok habis-habisan di MAMA) dan Treasure robbed in MAMA (Treasure dirampok di MAMA) trending di platform X.

"MAMA adalah ajang penghargaan paling curang, dan EXO adalah grup yang paling dirampok habis-habisan di MAMA," tulis akun fanbase besar EXO, EXO Breaking News, sesaat setelah pengumuman pemenang Worldwide Fans’ Choice Awards.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Pemenang MAMA Hari Pertama, ZeroBaseOne Menang Banyak!

"Voting di ajang penghargaan ini mengada-ada. Asal tahu saja ya MAMA, EXO tidak akan terpengaruh sedikit pun dengan tekanan kalian," lanjut akun itu.

Fans Treasure juga marah-marah. Sebab, mereka sudah merasa bekerja sangat keras voting. Agar grup idolanya mendapatkan trofi di ajang penghargaan musik paling prestisius di Korea tersebut.

"Tahu kan, kenapa fans marah dan menaikkan keyword Treasure robbed in MAMA? Itu karena penilaian, hasil voting akhir, persentase, dan hasilnya berbeda jauh. Bahkan yang bukan fans saja heran. Kalian harus berbenah,” cuit seorang fans sembari menyebut akun resmi MAMA 2023.


MAMA 2023: EXO dan Treasure gagal dapat trofi, fans: kemenangan kami dirampok! Foto: Treasure melintas di red carpet MAMA 2023-MNet-

BACA JUGA: 5 Fakta tentang Lagu Stay With Me, OST Goblin yang Dinyanyikan Chanyeol EXO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber