Nyaris Gagal Debut dengan Treasure, Intip Profil dan Perjalanan Karier Asahi di Sini!

Nyaris Gagal Debut dengan Treasure, Intip Profil dan Perjalanan Karier Asahi di Sini!

NYARIS gagal debut dengan Treasure, intip profil dan perjalanan karier Asahi di sini!-YG Entertainment-

HARIAN DISWAY – Hamada Asahi, atau yang lebih dikenal dengan Asahi, adalah salah satu member boy grup asuhan YG Entertainment, yang Treasure. Mereka debut pada 2020 lalu.

Cowok tampan yang hari ini berulang tahun ke-22 itu lahir di Osaka, Jepang, pada 20 Agustus 2001. Menariknya, Asahi nyaris gagal debut bersama Treasure, lho. Wah, kok bisa? Yuk, simak perjalanan karier serta profil Asahi di bawah ini!

BACA JUGA: Happy Birthday, Asahi! Simak 6 Fakta tentang Asahi Treasure yang Berulang Tahun ke-22 Hari Ini!

Tentang Asahi

Nama lengkap: Hamada Asahi
Nama panggung: Asahi
Tanggal lahir: 20 Agustus 2001
Tempat lahir: Osaka, Jepang
Zodiak: Leo
Tinggi: 172 cm
Berat: 57 kg
Golongan darah: AB
MBTI: INFP
Posisi: Vokalis, visual

Perjalanan Karier Asahi

Setelah tiga tahun menjadi trainee, pada tahun 2018, Asahi berangkat dari Jepang ke Korea untuk mengikuti acara survival show yang bertajuk YG Treasure Box (YGTB). Di sana ia bersaing dengan 28 orang lainnya untuk dapat debut di boy grup bentukan YG Entertainment setelah iKON.

Dalam YGTB, para trainee dibagi ke dalam tiga tim berbeda. Yakni Treasure A, Treasure B, Treasure C, dan Treasure J.

BACA JUGA: Wajib Masuk Playlist! Inilah 3 Lagu Treasure yang Ditulis dan Diciptakan Oleh Asahi

Asahi masuk ke dalam tim Treasure J. Yang seluruh anggotanya adalah trainee asal Jepang. Ada Keita, Haruto, Yoshi, Mahiro, Mashiho, dan juga Kotaro yang menjadi rekan setim Asahi saat itu.

Sayang, Asahi sempat tereliminasi ketika YGTB memasuki episode 8. Cowok berzodiak Leo ini berada dalam satu unit bersama dengan Kang Seokhwa. Mereka berdua tampil membawakan lagu milik Dean yang berjudul What2do.

Baik Asahi maupun Kang Seokhwa sebenarnya sama-sama masih kaku dalam berekspresi. Asahi mengalami kemajuan ketika latihan. Tetapi akhirnya, Kang Seokhwa yang terpilih sebagai pemenang. Sehingga Asahi harus menjadi peserta asal Jepang ketiga yang tereliminasi dari YGTB.

Setelah seluruh proses eliminasi usai, terbentuklah boy grup beranggotakan tujuh orang seperti yang direncanakan oleh CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

BACA JUGA: Berapa Kekayaan Asahi? Berikut Perkiraan Pendapatan Member Treasure yang Berulang Tahun Hari Ini

Mereka adalah Haruto, Bang Ye-dam, So Jung-hwan, Park Jeong-woo, Yoon Jae-hyuk, Choi Hyun-suk, dan Kim Jun-kyu. Jelas, Asahi tidak masuk.

Namun sehari setelah pengumuman nama resmi boy grup Treasure, YG Entertainment memberi kejutan untuk para penggemar dengan kembali mengumumkan line-up grup baru yang beranggotakan enam orang.

Plot twist-nya, Asahi berhasil masuk ke dalam line-up grup baru tersebut bersama Ha Yoon Bin, Mashiho, Kim Do Young, Yoshinori, dan Park Ji Hoon. Grup baru tersebut diberi nama Magnum.


Line-up grup Magnum--instagram.com/@yg.treasurebox

Pada saat itu, YG Entertainment berencana untuk menggabungkan kedua grup itu dalam satu grup besar yang bernama Treasure 13. Nantinya mereka akan melakukan promosi sebagai satu grup dan dua sub-unit, Treasure dan Magnum.


Line-up awal grup Treasure 13 sebelum akhirnya resmi debut sebagai Treasure--instagram.com/@yg.treasurebox

Rencana debut Treasure 13 pada 2019 harus ditunda karena YG Entertainment mengalami perubahan manajemen. Hal itu berpengaruh dengan perubahan kontrak Treasure 13.

Alhasil, sebelum debut, Treasure 13 sudah mendapatkan kejutan tidak enak. Agensi mengumumkan bahwa Ha Yoon Bin mengakhiri kontrak eksklusifnya. Karena ingin mengejar karier solo.

Setelah banyak hal yang terjadi, konsep pembagian dua sub-unit di awal tadi akhirnya ditiadakan. Asahi dan ke-11 member lainnya akhirnya diperkenalkan kembali ke publik dengan nama Treasure pada 7 Agustus 2020 melalui album The First Step: Chapter One dengan lagu utama Boy. Perkenalan ini juga sekaligus mengungkap nama fandom resmi mereka, yakni Treasure Maker.


Asahi resmi debut bersama Treasure pada 7 Agustus 2020.--Soompi.com

Demikian informasi mengenai profil dan perjalanan karier dari Asahi. Semoga bisa bikin semakin jatuh hati, ya sama member cakep dan bertalenta yang satu ini! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber