Happy Yoshi Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Rapper TREASURE yang Berulang Tahun ke-24

Happy Yoshi Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Rapper TREASURE yang Berulang Tahun ke-24

Profil dan perjalanan karier Yoshi TREASURE yang berulang tahun ke-24. --X @ygtreasuremaker

HARIAN DISWAY - Hari ini, 15 Mei 2024, Yoshi TREASURE berulang tahun ke-24. Para TREASURE Maker atau Teume (sebutan untuk penggemar TREASURE) meramaikan tagar Our Shining Star Yoshi Day di media sosial untuk merayakannya.

Yoshi memiliki nama asli Kanemoto Yoshinori. Cowok yang berposisi sebagai rapper TREASURE itu lahir di Kobe, Prefektur Hyogo Jepang, pada 15 Mei 2000.

Meskipun lahir dan besar di Jepang, Yoshi menyebut dirinya berbeda dengan dua member lain yang berasal dari Negeri Sakura, yakni Asahi dan Haruto. Kok bisa?

Berikut profil dan perjalanan karier Yoshi TREASURE yang sedang berulang tahun ke-24.

BACA JUGA:TREASURE Rilis Teaser Misterius, Pertanda Comeback Semakin Dekat?

"Aku ini warga Korea asli, lho," kata Yoshi dalam sebuah wawacara pada 2022 silam. Ya, meski segala ciri yang melekat pada dirinya adalah Jepang, Yoshi merasa lebih dekat dengan Korea.


HAPPY Yoshi Day! Simak profil dan perjalanan karier rapper TREASURE yang berulang tahun ke-24. Foto: Yoshi masa SMP-YG Entertainment-

Sebab, neneknya adalah orang Korea-Jepang generasi keempat (warga blasteran yang disebut Zainichi). Neneknya asli Korea. Yoshi bahkan memiliki nama Korea. Yakni Kim Bang Jeon.

Sebelum menjadi idol, Yoshi tinggal di Kobe dan menghabiskan masa kecil hingga remajanya di sana. Ia tinggal bersama bersama ibu dan tiga kakak perempuannya.

Ayahnya meninggal dunia ketika Yoshi masih SMP. Ia memiliki kenangan yang sangat sensitif terkait ayahnya. Hal itu juga menjadi motivasi baginya untuk mengejar impian menjadi idol. Dengan harapan bisa mengambil peran sebagai tulang punggung keluarga.

Selama masa sekolahnya, Yoshi belajar di sebuah sekolah Korea-Jepang di kampung halamannya. Di sana, ia bertemu banyak teman dengan latar belakang campuran Korea-Jepang dan warga Jepang asli.

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Hyunsuk TREASURE yang Berulang Tahun ke-25

Saat itulah, Yoshi mulai tertarik dengan budaya Korea. Terutama melalui minatnya dalam olahraga taekwondo. Bahkan hingga tahun ketiga SMP, Yoshi masih aktif mengikuti turnamen taekwondo, mewakili Korea Selatan.

Hingga pada 2016, Yoshi mengikuti audisi YG Entertainment yang diadakan di Jepang. Saat itu, ia bertemu dengan rekannya, Haruto, yang kemudian bergabung dengannya di TREASURE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber