Minim Pemain Kelas Dunia, Luciano Spalletti Tetap Puas dengan Performa Timnas Italia

Senin 09-09-2024,22:28 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Guruh Dimas Nugraha

Spalletti juga senang dengan kembalinya Sandro Tonali ke tim setelah beberapa waktu absen. Ia menggambarkan Tonali sebagai pemain penting yang disambut dengan tangan terbuka oleh rekan-rekannya.


Luciano Spalletti memuji mentalitas timnya ketika berhasil membalikkan keadaan setelah gol cepat Timnas Prancis--Straits

BACA JUGA:Didier Deschamps Yakin Prancis dan Italia Akan Tampil Kompetitif di UEFA Nations League

"Tonali adalah pemain yang bisa melakukan segalanya di lapangan. Rekan-rekannya sangat menyukainya. Kembalinya Tonali membawa kebahagiaan bagi semua pemain," kata Spalletti.

Spalletti juga mencermati perubahan yang ia lakukan sejak Euro 2024 dan mengakui kesalahan yang dibuatnya pada masa lalu. "Saya mencoba melakukan hal yang berbeda. Karena apa yang saya lakukan sebelumnya ternyata salah. Saya melihat grup yang lebih kohesif dan kompak sekarang."

Italia, di bawah asuhan Spalletti, kini memadukan berbagai filosofi permainan. Termasuk inspirasi dari gaya permainan Spanyol dan Inggris, di samping ciri khas Italia sendiri.

BACA JUGA:Nations League 2024-2025, Italia Masuk Grup 2, Bersiap Lawan Prancis

"Kami menggabungkan berbagai kualitas di lapangan. Terkadang kami sangat menekan, kadang juga bertahan, dan di lain waktu kami menjaga penguasaan bola di tengah lapangan," ujarnya.

Meski begitu, Spalletti tetap menekankan pentingnya kerja sama tim dan semangat kebersamaan yang membuat Italia berhasil menghadapi tantangan. "Kami lebih dari sekadar tim. Kami adalah sekelompok saudara yang bersatu. Itu adalah kunci untuk menghadapi banyak kesulitan," tutup Spalletti. (Guruh Dimas Nugraha)

Kategori :