Didier Deschamps Yakin Prancis dan Italia Akan Tampil Kompetitif di UEFA Nations League

Didier Deschamps Yakin Prancis dan Italia Akan Tampil Kompetitif di UEFA Nations League

Didier Deschamps Yakin Prancis dan Italia Akan Tampil Kompetitif di UEFA Nations League. Didier Deschamps yakin dengan kemampuan anak asuhnya di timnas Prancis.-Kristof Kopsel-UEFA

HARIAN DISWAY - Jelang laga perdana UEFA Nations League, Didier Deschamps mengungkapkan ekspektasinya bahwa baik Prancis maupun Italia akan melakukan banyak perubahan dari penampilan mereka di EURO 2024.

Meski hasil di turnamen tersebut kurang memuaskan, Deschamps tetap optimistis kedua tim akan kompetitif saat bertemu di Parc des Princes pada Sabtu, 7 September 2024, pukul 01.45 WIB.

Meskipun perjalanan kedua tim di EURO 2024 berakhir dengan kekecewaan yang berbeda, hasilnya tetap mengecewakan. Italia tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Swiss. Sedangkan Prancis mencapai semifinal, namun hanya mampu mencetak satu gol dari permainan terbuka sepanjang turnamen.

BACA JUGA:William Saliba Jarang Dimainkan di Timnas Prancis, Didier Deschamps Bilang Begini..

“Kami kurang efisien di EURO, tetapi kami tetap mampu mencapai semifinal,” ujar Deschamps dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Sekarang ada dua pertandingan dalam tiga hari. Itu bukan laga persahabatan, melainkan Nations League. Italia juga telah membuat berbagai perubahan setelah EURO, dan kritik selalu ada. Tujuan kami harus tetap meraih hasil maksimal,” tambahnya.


Didier Deschamps Yakin Prancis dan Italia Akan Tampil Kompetitif di UEFA Nations League. Didier Deschamps bersama anak asuhnya di timnas Prancis.-Franck Fife-AFP

Spalletti dan Deschamps Beradaptasi dengan Perubahan Taktik

Pelatih baru Italia Luciano Spalletti mengumumkan perubahan signifikan dalam taktik Azzurri dengan beralih ke formasi tiga bek.

BACA JUGA:Benzema Tolak Laga Perpisahan Timnas Prancis

Deschamps juga mempertimbangkan penyesuaian, terutama setelah pensiunnya penyerang veteran Olivier Giroud. Itu memaksa Prancis untuk mengubah pendekatan mereka dalam menyerang.

“Kami ingin melihat pemain-pemain muda ini beraksi. Enam pertandingan berikutnya akan sangat berguna bagi mereka. Mungkin ini bukan yang terbaik untuk membangun tim yang solid, tetapi penting untuk mencoba pemain-pemain baru dan mendapatkan respons yang tepat dari mereka,” jelas Deschamps.

Pelatih Prancis itu juga menyinggung peran besar Olimpiade Paris dalam menyatukan masyarakat melalui olahraga. “Olimpiade di Paris sangat luar biasa. Itu mengingatkan kita pada kekuatan olahraga dalam menyatukan banyak orang. Para pemain membutuhkan dukungan ini dan kami harus menjaga hubungan yang erat dengan para penggemar,” katanya.

BACA JUGA:Emmanuel Macron Kunjungi Timnas Prancis, di Tengah Skandal Korupsi Qatar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: