Didier Deschamps Yakin Prancis dan Italia Akan Tampil Kompetitif di UEFA Nations League

Didier Deschamps Yakin Prancis dan Italia Akan Tampil Kompetitif di UEFA Nations League

Didier Deschamps Yakin Prancis dan Italia Akan Tampil Kompetitif di UEFA Nations League. Didier Deschamps yakin dengan kemampuan anak asuhnya di timnas Prancis.-Kristof Kopsel-UEFA

Italia Tetap Kompetitif di Bawah Spalletti

Jika Prancis mengalami kesulitan di musim panas lalu, Italia juga tak luput dari masalah, terutama dengan kegagalan mereka untuk lolos ke dua Piala Dunia berturut-turut meski memenangkan EURO 2020.

“Tidak ada gunanya membandingkan situasi sekarang dengan 5-10 tahun yang lalu. Italia tetap kompetitif, dan Spalletti telah melakukan banyak perubahan pada skuad sejak EURO. Italia tetaplah Italia, mereka selalu menjadi rival yang ramah bagi kami dan banyak pemain Prancis yang bermain di Italia,” ujar Deschamps.

BACA JUGA:Hasil Merenung, Spalletti Ungkap Formasi Baru Timnas Italia Pasca EURO 2024


Didier Deschamps Yakin Prancis dan Italia Akan Tampil Kompetitif di UEFA Nations League. Adrien Rabiot menjadi salah satu pemain bintang dengan status free transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang Juventus--Sky Sports

Situasi Memalukan Adrien Rabiot

Salah seorang pemain yang dahulu bermain di liga Italia adalah Adrien Rabiot. Namun, saat ini gelandang tersebut berada dalam situasi yang memalukan. Setelah kontraknya dengan Juventus habis pada 30 Juni, Rabiot belum menandatangani kontrak dengan klub mana pun. Maka, ia tidak dipanggil oleh Deschamps.

“Rabiot sedang berada dalam situasi yang cukup memalukan. Ia menarik minat banyak klub, tetapi saat ini ia tidak berlatih dengan siapa pun. Saya berharap dia segera memilih klub agar saya bisa memanggilnya kembali ke sini bersama kami,” kata Deschamps.

BACA JUGA:Polemik Naturalisasi di Timnas Italia: Oriundi dan Kisah Lama yang Tak Usai

Cedera Mengganggu Persiapan Prancis

Prancis sedang dihantam masalah cedera. Wesley Fofana, Ferland Mendy, dan Aurelien Tchouameni terpaksa dipulangkan karena cedera. Sementara Loic Bade, Lucas Digne, dan Matteo Guendouzi dipanggil untuk menggantikan mereka.

Selain itu, Jonathan Samba dan Jonathan Clauss juga mengalami sedikit masalah otot, namun diharapkan bisa tampil pada laga melawan Italia.

Deschamps juga menanggapi kabar adanya perselisihan dengan Antoine Griezmann di sesi latihan. Meski tidak sepenuhnya membantah, Deschamps menyebut bahwa Griezmann adalah pemain yang paling sering diajaknya bicara karena telah lama bergabung dengan tim.

BACA JUGA:Timnas Italia Panggil Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Francesco Totti, Giancarlo Antognoni, dan Gianni Rivera

“Saya banyak berdiskusi dengannya, bahkan selama EURO. Saya menghabiskan banyak waktu untuk berbicara dengan pemain-pemain saya,” ujar Deschamps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: