Hasil Merenung, Spalletti Ungkap Formasi Baru Timnas Italia Pasca EURO 2024

Hasil Merenung, Spalletti Ungkap Formasi Baru Timnas Italia Pasca EURO 2024

Hasil Merenung, Spalletti Ungkap Formasi Baru Timnas Italia Pasca EURO 2024. Luciano Spalletti siap bawa timnas Italia berjaya. Ia banyak merenung dan telah menemukan formasi [email protected]

HARIAN DISWAY - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, baru-baru ini mengungkapkan sejumlah keputusan penting. Keputusan yang baginya dapat memengaruhi perjalanan timnya di masa mendatang.

Setelah merenungkan kekalahan menyakitkan di EURO 2024, Spalletti kini fokus untuk memperbaiki kelemahan tim dan memaksimalkan potensi para pemain.

Dalam sebuah wawancara, ia berbagi tentang formasi yang akan digunakan oleh Gli Azzurri serta refleksi pribadinya selama musim panas. Spalletti mengakui bahwa ada kesalahan dalam pendekatan taktis Italia selama EURO.

BACA JUGA:Polemik Naturalisasi di Timnas Italia: Oriundi dan Kisah Lama yang Tak Usai


Hasil Merenung, Spalletti Ungkap Formasi Baru Timnas Italia Pasca EURO 2024. Susunan timnas Italia dalam Euro 2024. Italia yang diasuh Luciano Spalletti gagal dalam kontestasi tersebut.-@parloescrivodicalcio-Instagram

"Di antara permintaan yang mungkin terlalu berlebihan adalah bertahan dengan empat pemain dan membangun serangan dengan tiga pemain, mengubah sistem selama pertandingan, dan itu mungkin sebuah kesalahan," ujar Spalletti.

Kesalahan itu, menurutnya, membuat tim kehilangan konsistensi dan kestabilan dalam permainan mereka. Untuk itu, Spalletti bertekad menghapus keraguan yang ada dengan menetapkan formasi yang lebih stabil dan konsisten.

"Saya ingin menghilangkan keraguan ini. Kami akan selalu bermain dengan formasi 3-5-2 atau 3-4-2-1," tegasnya. Menurutnya, menggunakan dua penyerang dalam formasi itu akan memudahkan tim untuk mengontrol permainan dan memanfaatkan kekuatan menyerang mereka.

BACA JUGA:Timnas Italia Panggil Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Francesco Totti, Giancarlo Antognoni, dan Gianni Rivera

Dengan formasi 3-5-2 atau variasinya seperti 3-5-1-1 atau 3-4-2-1, Spalletti berharap dapat memberikan stabilitas dan efisiensi dalam transisi dari bertahan ke menyerang.

Refleksi pribadi Spalletti selama musim panas juga memainkan peran penting dalam keputusan-keputusan itu. Setelah tersingkir lebih awal dari EURO, Spalletti mengaku bahwa ia mengalami masa-masa sulit.

"Anda harus objektif dan membuat penilaian yang tepat. Saya berharap para pemain lain merasakan ketidaknyamanan yang sama seperti yang saya rasakan selama musim panas," ungkapnya.

BACA JUGA:Mengapa Bintang Muda AS Roma dan Timnas Italia ini Memilih Liga Turkiye?


Hasil Merenung, Spalletti Ungkap Formasi Baru Timnas Italia Pasca EURO 2024. Bagi Luciano Spalletti, kekalahan timnas Italia dalam EURO 2024 sangat menyakitkan. Ia banyak merenung.-@golperuoficial-Instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: