Inggris vs Finlanda 2-0, Harry Kane Cetak Dua Gol di Caps Ke-100 Bersama Three Lions

Rabu 11-09-2024,05:19 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

Di lini belakang, John Stones dan Ezri Konsa menjadi duet bek tengah. Sementara posisi bek kiri dipercayakan kepada Rico Lewis.

Sejak awal pertandingan, Inggris tampil dominan dan terus menekan Finlandia. Anthony Gordon dan Bukayo Saka menjadi ancaman utama di sisi sayap.

Laga baru berjalan empat menit, Inggris hampir membuka keunggulan ketika Gordon memberikan umpan silang kepada Bukayo Saka. Tetapi peluang tersebut berhasil digagalkan oleh lini pertahanan Finlandia.

Pada menit ke-25, Harry Kane sempat mengira telah mencetak gol. Tetapi gol tersebut dianulir. Karena setelah memeriksa VAR, wasit menemukan Harry Kane sudah dalam posisi offside saat menerima bola.

BACA JUGA:Sven-Goran Eriksson Tutup Usia, Simak Jejak Kariernya di Lazio Hingga Timnas Inggris

BACA JUGA:Israel vs Italia 1-2: Tak Terkalahkan, Gli Azzuri Perkasa di Klasemen Grup A2 UEFA Nations League


Angel Gomes melakoni laga debutnya sebagai starter saat Inggris mengalahkan Finlandia di matchday kedua UEFA Nations League--Sky Sports

Finlandia mencoba mengimbangi permainan dengan beberapa serangan balik. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Inggris yang kokoh. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Inggris langsung tampil lebih menekan. Kane akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan dan mencetak gol pembuka pada menit ke-57, memanfaatkan umpan terobosan akurat dari Trent Alexander-Arnold.

Setelah gol pertama, Carsley melakukan penyegaran dengan mengganti dua pemain sayapnya. Anthony Gordon dan Bukayo Saka ditarik keluar, digantikan oleh Eberechi Eze dan Noni Madueke.

Pergantian itu terbukti efektif. Karena pada menit ke-76, Madueke memberikan assist cerdas yang berbuah gol kedua bagi Kane.

BACA JUGA:Duo Wusiala Bersinar, Jerman Hancurkan Hungaria 5-0 di UEFA Nations League

BACA JUGA:Belgia vs Israel: Brace Kevin De Bruyne Tenggelamkan Israel di UEFA Nations League A Grup 2

Tidak ada tambahan gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan hasil itu, timnas Inggris menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup B dengan 6 poin. Hanya kalah selisih gol dari Yunani yang memimpin klasemen.

Harry Kane dan kawan-kawan akan bersiap menghadapi Yunani pada matchday ketiga UEFA Nations League yang akan berlangsung pada Oktober mendatang. (*)

Kategori :