Israel vs Italia 1-2: Tak Terkalahkan, Gli Azzuri Perkasa di Klasemen Grup A2 UEFA Nations League

Israel vs Italia 1-2: Tak Terkalahkan, Gli Azzuri Perkasa di Klasemen Grup A2 UEFA Nations League

Israel vs Italia 1-2: Tak terkalahkan, Gli Azzuri perkasa di klasemen Grup A2 UEFA Nations League.-Attila Kisbenedek-AFP

HARIAN DISWAY - Italia selalu tampil keren di UEFA Nations League. Mereka meraih kemenangan kedua beruntun dalam penyisihan Grup A2. Setelah menghajar Prancis 3-1 pada Jumat lalu, giliran Israel yang ditaklukkan dengan skor 2-1.

Meski Israel berstatus sebagai tuan rumah, pertandingan itu digeber di Bozsik Arena, Budapest, Hungaria. Nah, di venue netral tersebut, Davide Frattesi dan Moise Kean menjadi pahlawan.

Mereka mencetak gol pada menit ke-38 dan 62. Israel memperkecil ketinggalan jadi 1-2 lewat Mohammed Abu Fani pada menit ke-90. Beberapa saat sebelum peluit panjang berbunyi.

Pasukan Luciano Spalletti itu pun mempertahankan rekor sempurna untuk tetap berada di puncak klasemen Grup 2 Nations League A (atau Grup A2). Gli Azzurri (sebutan Italia) mengumpulkan dengan 6 poin.

BACA JUGA:Minim Pemain Kelas Dunia, Luciano Spalletti Tetap Puas dengan Performa Timnas Italia

BACA JUGA:Andrea Cambiaso Beberkan Resep Sukses Italia Kalahkan Prancis


Israel vs Italia 1-2: Tak terkalahkan, Gli Azzuri perkasa di klasemen Grup A2 UEFA Nations League. Foto: Pemain Italia merayakan gol Moise Kean (kanan).-Attila Kisbenedek-AFP

Prancis berada di urutan kedua dengan 3 poin. Berbagi poin sama dengan peringkat ketiga, Belgia, yang mereka kalahkan 2-0 pada laga grup lainnya. Israel berada di posisi terbawah tanpa satu poin pun.

"Kami sangat senang, karena kami tahu ini tidak akan mudah," ungkap bek Italia Alessandro Buongiorno kepada RAI Sport. "Israel sangat tangguh dan memberikan kami banyak kesulitan. Tapi yang penting kami menang," lanjutnya.

Menurut Buongiorno, kunci kemenangan itu adalah taktik yang matang. Mereka punya game plan yang jelas. Mereka sudah mempraktikannya dalam sesi-sesi latihan setelah melawan Prancis.

"Kami mencoba bekerja sama dengan pelatih dalam latihan untuk meningkatkan pergerakan, baik menyerang maupun bertahan. Penting untuk bermain dan berlatih, dan menurutku, proses itu berjalan dengan baik di timnas kami," papar defender Napoli itu.

BACA JUGA:Comeback! Italia Hajar Prancis 3-1, Luciano Spalletti Puji Mentalitas Timnya

BACA JUGA:Rekor-Rekor yang Tercipta Saat Italia Hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League

Jalannya Pertandingan Israel vs Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber