Rekor-Rekor yang Tercipta Saat Italia Hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League

Rekor-Rekor yang Tercipta Saat Italia Hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League

Rekor-rekor yang tercipta saat Italia hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League. Foto: Federico Dimarco merayakan golnya di Parc des Princes, 7 September 2024 -Franck Fife-AFP

HARIAN DISWAY - Italia secara mengejutkan tampil sangat perkasa dalam laga perdana UEFA Nation League Grup A2. Bertanding di kandang Prancis, tim berjuluk Gli Azzurri itu menang telak 3-1.

Dalam laga yang digelar Parc des Princes, Paris, Sabtu, 7 September 2024 dini hari, Azzurri tertinggal duluan. Tuan rumah Prancis unggul lewat gol Bradley Barcola, saat pertandingan belum genap semenit.

Namun, Italia sukses membalas lewat Federico Dimarco pada menit ke-30. Kemudian disambung Davide Frattesi pada menit ke-50. Dan terakhir Giacomo Raspadori pada menit ke-74.

Itu kemenangan yang layak dicetak dalam buku sejarah. Setidaknya sejarah sepak bola Italia. Sebab, sudah lama sekali Azzurri tidak mengalahkan Prancis. Terutama di kandang mereka.

BACA JUGA:Didier Deschamps Yakin Prancis dan Italia Akan Tampil Kompetitif di UEFA Nations League

BACA JUGA:Nations League 2024-2025, Italia Masuk Grup 2, Bersiap Lawan Prancis

"Reaksi. Itulah kunci pertandingan ini. Para pemain kami langsung mereka langsung bereaksi ketika menderita gol cepat," kata Luciano Spalletti, pelatih Italia, ketika diwawancarai RAI Sport.


Rekor-rekor yang tercipta saat Italia hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League. Foto: Sandro Tonali (kiri) berebut bola dengan Michael Olise di Parc des Princes, 7 September 2024.-Franck Fife-AFP

"Kami mencoba menenangkan tim, dan kemudian memainkan permainan yang mereka inginkan. Jadi saya memuji mereka dua kali lipat," kata Spalletti kepada RAI Sport.

"Apa yang kami lakukan tidak pernah berlebihan kok. Selalu ada peluang untuk melakukan sesuatu yang lebih baik. Penting untuk menjadi sebuah tim," lanjut pelatih yang dianggap gagal total di Euro 2024 tersebut.

Berikut ini beberapa rekor yang dipecahkan Italia dalam laga UEFA Nation League tadi malam.

BACA JUGA:Hasil Merenung, Spalletti Ungkap Formasi Baru Timnas Italia Pasca EURO 2024

BACA JUGA:Bek Muda Italia Riccardo Calafiori: The Next Paulo Maldini?

Rekor Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia