Rekor-Rekor yang Tercipta Saat Italia Hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League

Rekor-Rekor yang Tercipta Saat Italia Hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League

Rekor-rekor yang tercipta saat Italia hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League. Foto: Federico Dimarco merayakan golnya di Parc des Princes, 7 September 2024 -Franck Fife-AFP


Rekor-rekor yang tercipta saat Italia hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League. Foto: Bradley Barcola mencetak gol cepat ke gawang Italia di Parc des Princes, 7 September 2024. -Franck Fife-AFP

Azzurri memulai laga dengan mencatat rekor buruk. Mereka mengalami kebobolan gol tercepat sepanjang sejarah. Gol Bradley Barcola ke gawang Gianluigi Donnarumma diciptakan pada detik ke-14.

Gol kilat itu memang luar biasa mengejutkan. Dalam serangan pertama setelah kick off, Bradley Barcola merampok bola dari Giovanni Di Lorenzo. Dan langsung mengarahkannya ke gawang mengejutkan Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma, yang selama ini bermain di Paris Saint-Germain (dan kandangnya di Parc des Princes!), nyata-nyata terlihat shocked. Ia tidak menyangka serangan itu langsung mengobrak-abrik barisan belakang Azzurri.

Namun, Italia tidak perlu menyesali kejadian tersebut. Sebab, setengah jam kemudian, mereka membalas lewat gol Federico Dimarco. Ia melakukan tendangan voli yang cantik, setelah memanfaatkan assist Sandro Tonali.

BACA JUGA:Banyak Alasan! Italia Tersingkir dari Euro 2024, Luciano Spalletti Salahkan Inter Milan, Kok Bisa?

BACA JUGA:Swiss vs Italia 2-0: Rossocrusciati Pulangkan Juara Bertahan, Donnarumma: Kami Kalah Segalanya

Berdiri di depan kiri gawang Prancis yang dijaga Mike Maignan, Dimarco mendapatkan bola dari Tonali. Dalam sedetik, ia melepaskan tendangan ke tiang jauh Maignan, membuat kedudukan jadi sama, 1-1.

Nah, itu adalah rekor kedua yang dibukukan Italia di Parc des Princes. Federico Dimarco menjadi pemain Italia pertama yang mencetak gol di laga kompetitif melawan Prancis dalam 16 tahun terakhir.

Orang Italia terakhir yang membobol gawang Prancis di laga resmi (bukan uji coba), adalah Daniele De Rossi. Ia melakukannya di fase grup EURO 2008. Ketika Italia menang 2-0 atas Prancis dalam laga yang digelar di Zurich, Swiss.

Rekor Prancis


Rekor-rekor yang tercipta saat Italia hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League. Foto: Federico Dimarco menyamakan kedudukan di Parc des Princes, 7 September 2024.-Franck Fife-AFP

Rekor ketika dicetak oleh Prancis. Meskipun, ini rekor yang tak patut dibanggakan.

Ketika Davide Frattesi dan Giacomo Raspadori mencetak gol untuk memastikan hasil 3-1, itu adalah kali pertama Les Bleus (sebutan Prancis) kebobolan tiga gol di kandang sendiri dalam seperempat abad!

BACA JUGA:Kylian Mbappe Kecewa Berat Prancis Tersingkir dari Euro 2024: Ini Kegagalan Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia