Rekor-Rekor yang Tercipta Saat Italia Hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League

Rekor-Rekor yang Tercipta Saat Italia Hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League

Rekor-rekor yang tercipta saat Italia hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League. Foto: Federico Dimarco merayakan golnya di Parc des Princes, 7 September 2024 -Franck Fife-AFP

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Spanyol vs Prancis: Lamine Yamal Cetak Gol Keren, Matador ke Final

Prancis memang sangat kuat di kandang. Kalaupun kalah, tidak pernah dengan skor besar. Nah, kekalahan dengan tiga gol terakhir mereka bukukan pada kualifikasi Euro 2000. Didier Deschamps dkk kalah 2-3 dari Rusia pada 5 Juni 1999.

Nah, rekor terakhir adalah yang paling spektakuler. Ini adalah kekalahan perdana Prancis oleh Italia dalam 70 tahun!

Kali terakhir Italia memang di Paris adalah dalam pertandingan persahabatan di Stade de Colombes, 11 April 1954. Waktu itu, Italia menang 3-1. Ya, tujuh dekade yang silam.

BACA JUGA:Spanyol vs Prancis: Kelincahan Nico-Yamal Melawan Ketajaman Kylian Mbappe!

Eh, kali ini kekalahan Prancis terasa lebih menyakitkan. Karena terjadi di laga resmi. Dan ketika Prancis diperkuat talenta-talenta terbesar di dunia seperti Antoine Griezmann, Ngolo Kante, dan Kylian Mbappe.

Sementara itu, di laga kompetitif, Prancis sebenarnya juga belum pernah mengalahkan Azzurri sejak laga pembuka kualifikasi EURO 2008 pada September 2006. Itu merupakan laga pertama setelah kejayaan Italia di Piala Dunia 2006 di Berlin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia