Comeback! Italia Hajar Prancis 3-1, Luciano Spalletti Puji Mentalitas Timnya

Comeback! Italia Hajar Prancis 3-1, Luciano Spalletti Puji Mentalitas Timnya

Luciano Spalletti memuji mentalitas timnya ketika berhasil membalikkan keadaan setelah gol cepat Timnas Prancis--Straits

HARIAN DISWAY - Timnas Prancis menelan kekalahan 1-3 dari Italia dalam laga UEFA Nations League grup A2 yang berlangsung di Parc des Princes, Sabtu, 7 September 2024 dini hari WIB. 

Meskipun sempat unggul lebih dulu, Les Bleus (Julukan Timnas Prancis) tak mampu mempertahankan keunggulan. Kylian Mbappe dkk takluk di kandang sendiri oleh timnas yang tampil solid di bawah asuhan Luciano Spalletti.

Pertandingan baru berjalan 14 detik, Prancis sudah unggul melalui gol cepat dari winger muda mereka, Bradley Barcola. Gol itu tercipta setelah Giovanni Di Lorenzo salah mengontrol bola di area pertahanannya. Barcola dengan sigap merebut bola lepas tersebut.

Ia langsung menggiring bola masuk ke kotak penalti Italia dari sayap kiri. Lalu melepaskan tembakan keras kaki kanan yang mengarah ke sudut kiri dalam gawang Gianluigi Donnarumma.

BACA JUGA:Rekor-Rekor yang Tercipta Saat Italia Hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League

BACA JUGA:Hasil Merenung, Spalletti Ungkap Formasi Baru Timnas Italia Pasca EURO 2024

Aksi Bradley Barcola saat merebut bola dari Giovanni Di Lorenzo--NST

Jalannya Pertandingan Prancis vs Italia

Aksi Bradley Barcola memunculkan rekor baru. Itu menjadi gol tercepat yang pernah bersarang di gawang Italia. Memecahkan rekor sebelumnya, ketika Gli Azzurri (sebutan Italia) dibobol Albania pada detik ke-23 di Euro 2024 lewat gol Nadim Bajrami.

Setelah kebobolan, Italia bangkit dan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-30. Gol penyeimbang itu dicetak oleh Federico Dimarco melalui skema serangan cantik.

Bermula dari umpan Andrea Cambiaso dari sayap kanan, bola mengarah ke Dimarco yang berada di sayap kiri di depan kotak penalti.

Ia kemudian melakukan operan satu dua yang brilian dengan Sandro Tonali menggunakan backheel pass, sebelum akhirnya Dimarco melepaskan tembakan voli kaki kiri yang keras mengarah ke sudut kanan gawang Prancis.

BACA JUGA:Didier Deschamps Yakin Prancis dan Italia Akan Tampil Kompetitif di UEFA Nations League

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber