Comeback! Italia Hajar Prancis 3-1, Luciano Spalletti Puji Mentalitas Timnya

Comeback! Italia Hajar Prancis 3-1, Luciano Spalletti Puji Mentalitas Timnya

Luciano Spalletti memuji mentalitas timnya ketika berhasil membalikkan keadaan setelah gol cepat Timnas Prancis--Straits

BACA JUGA:Nations League 2024-2025, Italia Masuk Grup 2, Bersiap Lawan Prancis


Rekor-rekor yang tercipta saat Italia hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League. Foto: Federico Dimarco merayakan golnya di Parc des Princes, 7 September 2024 -Franck Fife-AFP

Di babak kedua, Italia berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-51 melalui serangan balik cepat. 

Mateo Retegui mengirimkan umpan terobosan yang langsung disambut oleh Davide Frattesi di dalam kotak penalti. Frattesi dengan tenang mengeksekusi peluang tersebut dengan sepakan terukur ke gawang Mike Maignan.

Italia menambah keunggulan pada menit ke-75, kembali lewat skema serangan balik yang mematikan. Kali ini, Giacomo Raspadori menjadi pencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang mendatar dari Destiny Udogie.

Udogie yang baru kembali membela Italia setelah absen di Euro 2024 akibat cedera, dengan sempurna mengirimkan umpan kepada Raspadori. Striker Napoli itu membuat tembakan mendatar ke gawang Prancis. Gol.

Skor 1-3 untuk kemenangan Italia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA:Gol ke-900 Ronaldo Bawa Portugal Menang Tipis atas Kroasia

BACA JUGA:Banyak Alasan! Italia Tersingkir dari Euro 2024, Luciano Spalletti Salahkan Inter Milan, Kok Bisa?

Pujian Luciano Spalletti

Pelatih Italia, Luciano Spalletti, memuji reaksi cepat timnya setelah kebobolan di awal laga. Menurutnya, reaksi adalah kunci kemenangan mereka malam itu.

"Setelah kebobolan, pemain kami langsung merespons dengan cepat, menenangkan permainan, dan mulai mengendalikan jalannya laga sesuai ritme yang mereka inginkan," ujar Spalletti dalam wawancara dengan RAI Sport.

Luciano Spalletti mengakui, timnya melakukan kecerobohan yang berujung pada gol pembuka Prancis. Di Lorenzo terjebak dalam penguasaan bola, diikuti dengan serangkaian kesalahan yang sangat dangkal. Padahal umpan-umpan Prancis juga sangat sederhana.

"Ada begitu banyak ketegangan, sehingga situasi sekecil apa pun bisa menimbulkan kekacauan. Itulah biasa terjadi dalam sepakbola," kata Spalletti memaklumi gol pertama.

BACA JUGA:Bek Muda Italia Riccardo Calafiori: The Next Paulo Maldini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber