Sudah Ketebak! Taylor Swift Dukung Kamala Harris di Pilpres AS 2024

Rabu 11-09-2024,10:53 WIB
Reporter : Elsa Amalia Kartika Putri*)
Editor : Salman Muhiddin

Taylor Swift juga menyinggung kejadian baru-baru ini yang melibatkan kecerdasan buatan (AI). Ia menyatakan kekhawatirannya setelah AI palsu yang mendukung Donald Trump muncul di internet.

Hal ini menggarisbawahi bahayanya penyebaran informasi yang salah. Hal ini, kata Swift, memotivasinya untuk berbicara secara terbuka tentang dukungannya yang sebenarnya.

BACA JUGA:Donald Trump Posting Gambar Deepfake AI Berisi Dukungan Taylor Swift

Swift menutup unggahannya dengan mengungkapkan kekagumannya pada pilihan Harris untuk berpasangan dengan Tim Walz sebagai calon wakil presiden.

Menurut Swift, Walz adalah tokoh yang telah lama memperjuangkan hak-hak LGBTQ+, hak perempuan atas tubuhnya sendiri, serta isu-isu terkait fertilisasi in vitro (IVF).

Unggahan itu diakhiri dengan foto yang menampilkan Swift bersama salah satu kucing peliharaannya, Benjamin Button. 

Serta tulisan penuh humor “Taylor Swift, Wanita Kucing Tanpa Anak.” Diketahui hal itu juga sebagai sindiran terhadap JD Vance, wakil presiden Donald Trump yang memberikan pernyataan mengenai “Wanita Kucing Tanpa Anak,’ beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Trump dan Harris Imbang di Survei Jelang Debat Capres, Pilpres AS Makin Panas

Swift juga memberikan informasi tambahan mengenai cara pendaftaran pemilih dan pengambilan suara awal di cerita Instagram-nya.

Dukungan Taylor Swift ini menambah suara penting dari kalangan selebriti yang mulai terbuka mendukung para kandidat dalam pemilu yang akan datang. 

Swift, yang memiliki jutaan pengikut di media sosial. Hal ini diharapkan bahwa pesannya bisa menginspirasi generasi muda. Terutama untuk lebih terlibat dalam proses demokrasi dan menggunakan hak pilih mereka dengan penuh tanggung jawab.

*) Mahasiswi Politeknik Negeri Malang, Mahasiswi Program Magang Regular di Harian Disway

Kategori :