Trump dan Harris Imbang di Survei Jelang Debat Capres, Pilpres AS Makin Panas

Trump dan Harris Imbang di Survei Jelang Debat Capres, Pilpres AS Makin Panas

Wakil Presiden AS Kamala Harris di Milwaukee, Wisconsin, 20 Agustus 2024 dan mantan Presiden AS Donald Trump di Bedminster, New Jersey, 15 Agustus 2024.-Marco Bello, Jeenah Moon-REUTERS

HARIAN DISWAY - Mendekati minggu-minggu terakhir kampanye pemilu, survei Donald Trump dan Kamala Harris seri. Itu menurut hasil jajak pendapat New York Times dan Siena College.

Jajak pendapat nasional dan negara bagian utama mengindikasikan persaingan Harris dan Trump yang ketat.

Trump unggul satu persen, 48%-47%, atas Harris, menurut survei yang dirilis pada hari Minggu (8 September) seperti yang dilansir dari The Guardian.

BACA JUGA:Lonjakan Popularitas Kamala Harris di Konvensi Demokrat Diwarnai Demonstrasi Pro Palestina

Secara terpisah, jajak pendapat CBS/YouGov pada hari Minggu juga menunjukkan persaingan yang sama ketatnya di negara-negara bagian utama.

Dengan Harris memimpin tipis di Michigan (50%-49%) dan Wisconsin (51%-49), sementara di Pennsylvania seri. 

Sementara jajak pendapat NYT secara khusus menunjukkan bahwa para pemilih merasa mereka perlu belajar lebih banyak tentang Harris. Sementara pendapat mereka tentang Trump sebagian besar sudah ditetapkan. 

Dalam survei tersebut, 28% dari calon pemilih mengatakan bahwa mereka membutuhkan lebih banyak informasi tentang calon dari Partai Demokrat, sementara hanya 9% yang mengatakan hal yang sama tentang Trump.

BACA JUGA:Menakar Peluang Kamala Harris melawan Donald Trump: Berpotensi tapi Tetap Berat

Jajak pendapat ini mengindikasikan bahwa debat capres pada hari Selasa dapat menjadi momen yang krusial.


Wakil Presiden AS Kamala Harris berpidato mengenai Kemanusiaan selama Konvensi Nasional Demokrat 2024 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat pada 19 Agustus 2024-Anadolu-getty images

Sejak Harris menggantikan Biden sebagai calon presiden dari Partai Demokrat pada musim panas lalu, ia menggelar kampanye dengan gencar. Namun, di sisi lain ia membatasi penampilannya tanpa naskah dan wawancara dengan media.

Harris akan memiliki kesempatan untuk memberikan lebih banyak detail mengenai kebijakan yang direncanakannya saat ia berdebat dengan Trump selama 90 menit. 

BACA JUGA:Kamala Harris dan Donald Trump Sepakati Aturan Debat di ABC TV: Mic Dimatikan, Tak Ada Interupsi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian