Kamala Harris dan Donald Trump Sepakati Aturan Debat di ABC TV: Mic Dimatikan, Tak Ada Interupsi!

Kamala Harris dan Donald Trump Sepakati Aturan Debat di ABC TV: Mic Dimatikan, Tak Ada Interupsi!

Wakil Presiden AS Kamala Harris di Milwaukee, Wisconsin, 20 Agustus 2024 dan mantan Presiden AS Donald Trump di Bedminster, New Jersey, 15 Agustus 2024.-Marco Bello, Jeenah Moon-REUTERS

HARIAN DISWAY - Kamala Harris dan Donald Trump menerima peraturan debat presiden yang akan digelar di Philadelphia dan disiarkan oleh jaringan televisi ABC, 10 September 2024.

Dilansir ABC News, kedua kandidat telah memenuhi syarat dan menerima peraturan debat yang ditetapkan. Sebelumnya, terjadi perbedaan pendapat mengenai pedoman debat, terutama terkait dengan penggunaan mikrofon.

Tim Harris mendukung penggunaan mikrofon aktif untuk kedua kandidat sepanjang debat, sementara tim Trump lebih memilih mikrofon dimatikan saat bukan giliran berbicara.

Mikrofon aktif dapat membuat debat lebih dinamis, tetapi juga dapat menyulitkan penonton untuk mendengar pernyataan masing-masing kandidat jika terjadi banyak interupsi.

BACA JUGA:Publik Amerika Serikat Tuntut Kebijakan Penyelesaian Konflik di Gaza, Kamala Harris di Persimpangan

BACA JUGA:Tim Walz Terima Pencalonan Sebagai Cawapres Demokrat, Siap Dampingi Kamala Harris

Untuk menghindari risiko Trump menarik diri dari debat, tim kampanye Harris akhirnya menyetujui format yang diusulkan ABC, termasuk penggunaan mikrofon yang dimatikan saat bukan giliran berbicara.

Trump sebelumnya mengancam akan menarik diri dari debat jika formatnya tidak sesuai dengan keinginannya, bahkan menyebut ABC News sebagai berita palsu.

ABC News menjelaskan bahwa mikrofon hanya akan diaktifkan untuk kandidat yang mendapat giliran berbicara dan dimatikan saat kandidat lain berbicara.

Debat akan berlangsung di National Constitution Center di Philadelphia, tanpa penonton di dalam ruangan. Moderasi akan dilakukan oleh David Muir dan Linsey Davis dari ABC, dan tidak akan ada penonton di dalam ruangan.

BACA JUGA:Barack Obama Puji Habis Kamala Harris, Serang Donald Trump di Konvensi Demokrat

BACA JUGA:Lonjakan Popularitas Kamala Harris di Konvensi Demokrat Diwarnai Demonstrasi Pro Palestina

Setiap kandidat akan berdiri di belakang podium, tanpa menggunakan catatan atau alat peraga.

Para kandidat juga tidak diizinkan untuk saling bertanya atau menerima topik atau pertanyaan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian