Tim Walz Terima Pencalonan Sebagai Cawapres Demokrat, Siap Dampingi Kamala Harris

Tim Walz Terima Pencalonan Sebagai Cawapres Demokrat, Siap Dampingi Kamala Harris

Tim Walz, gubernur Minnesota dan calon wakil presiden dari Partai Demokrat, berpidato selama Konvensi Nasional Demokrat (DNC) di United Center di Chicago, Illinois, AS, pada Rabu, 21 Agustus 2024.-Bloomberg-getty images

HARIAN DISWAY - Gubernur Minnesota, Tim Walz, menerima pencalonan sebagai wakil presiden, Rabu malam, 21 Agustus 2024, dalam Konvensi Nasional Demokrat.

Dalam pidatonya, ia berterima kasih kepada para hadirin yang memadati arena karena telah "membawa kegembiraan" dalam pemilihan ini. Terutama setelah pengangkatan pasangannya, Wakil Presiden Kamala Harris.

"Kita semua di sini malam ini karena satu alasan yang sederhana dan indah: Kita mencintai negara ini," kata Walz, saat ribuan delegasi mengibarkan plakat bertuliskan "Pelatih Walz" dalam warna merah, putih, dan biru.

Walz menceritakan tentang masa kecilnya di Nebraska, pengalamannya sebagai guru, serta pelatih sepak bola di Minnesota. Ia berterima kasih kepada para pendukungnya karena telah "membawa kegembiraan dalam perjuangan ini." 

BACA JUGA:Kamala Harris Maju Jadi Calon Presiden AS, Persis Ramalan Kartun The Simpsons

Dalam sindirannya terhadap JD Vance, Walz menyatakan, "Saya memiliki 24 anak di kelas SMA saya, dan tidak ada satu pun dari mereka yang kuliah di Yale."

Saat menceritakan kesulitan yang ia hadapi dalam memiliki anak, Walz membuat simbol hati dengan tangannya dan meletakkan di dadanya. Putranya, Gus, tampak terharu dan bahkan berteriak,.

“Itu ayahku!” selama pidato. “Saya belum banyak berpidato seperti ini, tetapi saya telah banyak memberikan pidato penyemangat,” tambah Walz.

Demokrat yang berkumpul di United Center, Chicago, berharap bisa memanfaatkan momentum yang dibawa Harris sejak ia menjadi calon presiden partai.

Mereka ingin menegaskan kepada para pendukung bahwa mereka menghadapi pertarungan sengit melawan Donald Trump.

BACA JUGA:Pidato Perpisahan Biden dan Protes di Chicago: Ketegangan di Konvensi Nasional Demokrat


Chicago, Ill, Senin, 19 Agustus 2024 - Gubernur Minnesota Tim Walz menangis saat berdiri bersama Wakil Presiden Kamala Harris dan Doug Emhoff saat Jill Biden berbicara tentang suaminya, Presiden AS Joe Biden di Konvensi Nasional Demokrat di United Center.-Los Angeles Times-getty images

Meskipun Walz belum banyak dikenal oleh masyarakat luas sebelum ia dipilih Harris sebagai calon wakil presiden, ia berhasil menarik perhatian dengan latar belakangnya yang mewakili budaya negara-negara bagian Midwest. 

Namun, ia juga menghadapi pengawasan ketat terkait klaim tentang latar belakangnya. Hal ini termasuk pernyataan yang melebih-lebihkan tentang metode perawatan kesuburan yang digunakan oleh istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: afp