Kamala Harris Maju Jadi Calon Presiden AS, Persis Ramalan Kartun The Simpsons

Kamala Harris Maju Jadi Calon Presiden AS, Persis Ramalan Kartun The Simpsons

Kamala Harris maju jadi Calon Presiden AS, ada di kartun The Simpsons? --X @BerwickJeff

HARIAN DISWAY - Serial kartun The Simpsons kembali menghebohkan netizen dengan ramalan terbarunya. Kali ini, nasib bakal calon presiden AS Kamala Harris, menjadi sorotan. Bagaimana ramalannya?

Dunia politik AS sedang bergejolak menuju Pilpres AS pada November mendatang. Mundurnya Joe Biden yang digantikan oleh capres terbaru dari Partai Demokrat, Kamala Harris, juga memunculkan spekulasi-spekulasi baru.

Di samping itu, beberapa hari lalu, penulis skenario The Simpsons Al Jean mengingatkan netizen bahwa serial kartun bergenre komedi ini sempat memprediksi nasib Kamala Harris dalam dunia politik AS.

Melalui unggahannya di X (yang dulunya Twitter), Jean membagikan foto Lisa Simpson yang dikolasekan dengan potret Kamala Harris. Keduanya terlihat mengenakan pakaian yang hampir serupa, sehingga skenario tersebut kembali disebut sebagai ramalan.


Kolase Kamala Harris Vs Donald Trump jelang Pilpres AS 2024.-ist-

BACA JUGA:Fakta-fakta Sosok Kamala Harris, Pesaing Donald Trump di Pilpres AS

@TheSimpsons “prediction” I’m proud to be a part of. (Prediksi The Simpsons. Saya bangga menjadi bagiannya)," tulis Jean akun X @AlJean.

Foto Lisa Simpson yang diunggah Jean berasal dari episode berjudul Bart to the Future. Dalam episode yang dirilis pada 19 Maret 2000 itu, muncul adegan Lisa Simpson mengenakan setelan berwarna ungu dengan kalung mutiara.

Pakaian Lisa Simpson saat menjadi Presiden AS itu sangat mirip dengan Kamala Harris. Tak cuma itu, episode ini juga menceritakan Lisa Simpson yang dilantik sebagai Presiden AS untuk menggantikan Donald Trump. Sebagai informasi, episode Bart to the Future juga meramalkan kepresidenan Trump.

BACA JUGA:Polemik Usia Tua Presiden AS Joe Biden (1) : Keseleo Lidah, Kamala jadi Trump, Zelensky jadi Putin

Episode ini berlatar waktu tahun 2030. Lisa menggambarkan dirinya sebagai presiden perempuan pertama di AS yang mewarisi kekurangan anggaran dari Presiden Trump.

Dan Greaney yang menulis episode tersebut mengaku bahwa ia menganggap alur cerita itu sebagai peringatan bagi Amerika.

Di Pilpres AS tahun ini, Kamala berpotensi akan bertarung melawan Trump, yang diusung oleh Partai Republik. Pencalonan Kamala terjadi setelah Joe Biden menyatakan mundur dari Pilpres tahun ini.

Pada 21 Juli 2024, Joe Biden yang saat ini menjabat sebagai Presiden AS memutuskan untuk mundur dari Pilpres 2024. Biden menyebut bahwa keputusan mundurnya adalah demi kepentingan terbaik partai dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: