Tim Walz Terima Pencalonan Sebagai Cawapres Demokrat, Siap Dampingi Kamala Harris

Tim Walz Terima Pencalonan Sebagai Cawapres Demokrat, Siap Dampingi Kamala Harris

Tim Walz, gubernur Minnesota dan calon wakil presiden dari Partai Demokrat, berpidato selama Konvensi Nasional Demokrat (DNC) di United Center di Chicago, Illinois, AS, pada Rabu, 21 Agustus 2024.-Bloomberg-getty images

“Syukurlah mereka gagal,” kata Thompson.

BACA JUGA:Donald Trump Posting Gambar Deepfake AI Berisi Dukungan Taylor Swift

Gubernur Colorado, Jared Polis, menggunakan alat peraga berupa sebuah buku besar untuk mengkritik Proyek 2025 dari Heritage Foundation.

Proyek itu dianggap sebagai agenda untuk mengecilkan pemerintahan dan mendorongnya ke arah kanan jika Trump terpilih lagi.

Demokrat juga mengakui para sandera yang masih ditahan oleh Hamas setelah serangannya di Israel pada 7 Oktober, yang menewaskan 1.200 orang. 

Orang tua dari salah satu sandera, Hersh Goldberg-Polin, memberikan penghormatan yang mengharukan kepada putra mereka.

Ia jugga menekankan bahwa pembebasan sandera  bukanlah masalah politik. "Ini adalah masalah kemanusiaan," seraya menambahkan bahwa "Dalam persaingan yang menyakitkan tidak ada pemenang," katanya.

BACA JUGA:Lonjakan Popularitas Kamala Harris di Konvensi Demokrat Diwarnai Demonstrasi Pro Palestina

Acara ini diwarnai dengan protes dari kelompok pro-Palestina di luar United Center, sementara beberapa pembicara mengakui kematian warga sipil dalam serangan Israel di Gaza.  Lebih dari 40.000 orang telah tewas di Gaza, menurut otoritas kesehatan setempat.

*) Mahaasiswa Politeknik Negeri Malang, Mahasiswa Magang Regular Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: afp