Paved the Way! BTS Masuk Daftar Bintang Pop Terhebat Abad 21 versi Billboard

Rabu 11-09-2024,14:53 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa

Pada akhirnya, setelah dua tahun debut, BTS meraih kemenangan pertama di SBS MTV The Show dengan lagu I Need You. Saat ini, BTS sudah menerima total 164 trofi dari berbagai music show di korea.

Lalu pada tahun berikutnya, mereka juga mendapatkan Daesang (Grand Prize) pertama di acara penghargaan tahunan Melon Music Awards. BTS mendapatkan Album of The Year untuk album mereka yang bernama The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Who - Jimin BTS

BACA JUGA:Wow! Album Suga BTS D-Day Kembali Tembus Chart Billboard 200 Gara-gara Ini...


Billboard sebut BTS sebagai salah satu Greatest Pop Star-Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic-People

Kemudian di tahun 2020, BTS menjadi grup K-pop pertama yang menduduki nomor satu di Billboard Hot 100 dengan single berbahasa Inggris perdana mereka, Dynamite.

Lagu itu juga menggebrak berbagai penghargaan dan meraih beberapa rekor dunia. Bahkan, lagu itu mengantar BTS masuk nominasi Grammy Awards 2021.

Prestasi yang diraih BTS itu tidak luput dari kerja keras ketujuh member. Yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Serta dukungan dari para penggemar yang dipanggil ARMY, yang selalu berada di belakang mereka.

Dalam setiap perjalanannya, BTS tidak lupa untuk selalu berterima kasih kepada ARMY karena telah mendukungnya sampai saat ini. Mereka menyadari bahwa kesuksesan yang diraih saat ini tidak akan pernah terjadi tanpa kesetiaan dan antusiasme ARMY yang luar biasa. (*)

*) mahasiswa magang jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga.

Kategori :