Paved the Way! BTS Masuk Daftar Bintang Pop Terhebat Abad 21 versi Billboard

Rabu 11-09-2024,14:53 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa


BTS masuk daftar bintang pop terhebat abad 21 versi Billboard. Foto: BTS di red carpet Billboard Music Awards 2017. -Billboard-

Billboard bahkan menyebut bahwa BTS telah mencapai kesuksesan sebesar The Beatles. Billboard seolah mengonfirmasi ungkapan fans bahwa BTS paved the way. Alias membuka jalan buat K-pop untuk lebih dikenal dunia.

Menurut Billboard, idol group yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu ditulis menjadi cetak biru baru untuk segala hal yang pop. "Mereka mampu mempertahankan histeria penggemar dan pembuatan lagu hit yang konsisten," tulis Billboard.

Di AS saja, BTS ini telah mencetak enam lagu hits yang menduduki posisi No 1 Billboard Hot 100, plus enam album di posisi teratas Billboard 200.

BACA JUGA:7 Penampilan Spektakuler Jungkook BTS, dari Times Square Sampai Wembley!

BACA JUGA:RM BTS Bakal Kolaborasi dengan Megan Thee Stallion, Lagu Apa?

"Dan sebagai artis solo, selama beberapa tahun terakhir, masing-masing member BTS telah menciptakan jalurnya sendiri. Dan setiap mereka telah meraih penghargaan bersejarah dalam perjalanannya," lanjutnaya.

Sejarah dan Perjalanan BTS

BTS memulai kariernya di dunia hiburan Korea pada pada 13 Juni 2013, dengan merilis mini album 2 Cool 4 Skool. Namun, debut tersebut tidak terlalu disambut meriah. Sebab, RM dkk berasal dari agensi kecil, BigHit Entertainment.

Namun, dengan kerja keras sangat ekstra, ketujuh bujang normal dari Korea itu mampu menaklukkan industri musik. Yakni dengan lagu-lagu yang inspiratif, liriknya dalam, namun secara melodi sangat catchy dan enak buat joget.

Dengan konsistensi yang luar biasa, pada 2017, BTS sudah menembus industri musik Amerika Serikat. Yang biasanya sulit sekali ditembus oleh musisi di luar AS.

BACA JUGA:Jin BTS dan Ji Ye Eun Tampil Bareng di Variety Show Netflix Kian’s Bizarre B&B, Kapan Tayang?

BACA JUGA:Daebak! Lagu Suga BTS The Last Puncaki Chart iTunes AS, 3 Lagu Lain Tembus 50 Besar


Billboard sebut BTS sebagai salah satu Greatest Pop Star-Valerie Macon/Getty Images-Billboard

Salah satu kualitas utama yang membuat BTS menonjol sebagai bintang pop adalah kemampuan para anggotanya dalam mengubah dan memadukan genre. Mereka semua mempunyai gaya dan suara masing-masing, namun mereka semua berpadu dengan baik.

Karier BTS mulai dikenal masyarakat dan menjadi grup populer saat mereka merilis mini album ketiga, yakni The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 1 dengan title track berjudul I Need U. Mereka mempromosikan lagu tersebut di acara musik korea.

Kategori :