Wow! Album Suga BTS D-Day Kembali Tembus Chart Billboard 200 Gara-gara Ini...

Wow! Album Suga BTS D-Day Kembali Tembus Chart Billboard 200 Gara-gara Ini...

ALBUM Suga BTS D-Day kembali tembus chart Billboard 200, gara-gara ini.-Bighit Music -

HARIAN DISWAY - Penggemar BTS, terutama yang biasnya Suga, mendapat kabar sangat menyenangkan. Billboard mengumumkan bahwa album solo perdana Suga, D-DAY, kembali memasuki chart Billboard 200.

Hal itu diumumkan oleh Billboard pada 16 Juli 2024 waktu setempat (dini hari WIB, Red). Tepatnya di peringkat 169. Itu merupakan kejutan besar. Karena D-DDAY sendiri dirilis sudah cukup lama. Setahun lebih. Ia diluncurkan pada April 2023.

Pertanyaannya, momentum apa yang membuat pemutaran digital maupun penjualan album fisik D-DAY (yang dirilis di bawah nama alias Agust D) meroket lagi setelah 15 bulan berlalu?

BACA JUGA:Seru! Muse Milik Jimin BTS Diduga Ada Lagu Kolaborasi dengan Suga, Ini Buktinya

"D-DAY baru saja dirilis dalam bentuk vinyl. Hal itu yang mendorong penggemar untuk kembali mendengarkan lagu-lagunya dari album D-DAY," tulis Billboard dalam keterangan resminya.


ALBUM Suga BTS D-Day kembali tembus chart Billboard 200, gara-gara ini. Foto: Bilbboard mengumumkan vinyl D-Day terlaris nomor 2 pekan ini.-X Billboard Charts-

D-DAY sendiri, ketika baru diluncurkan, langsung debut di posisi nomor 2 Billboard 200. Menyamai rekor peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh artis solo Korea.

Peluncuran album D-DAY dalam format piringan hitam memang fenomenal. Itu bukan kali pertama BigHit Music (agensi BTS) merilis album vinyl untuk artisnya. Album solo RM, Indigo, dan Jimin, Face, juga dibuatkan versi vinyl.

BACA JUGA:Kejutan! Jin Bebas Wamil Disambut Member BTS, RM Main Saksofon, Suga Konsisten Ngumpet

BACA JUGA:Suga BTS Masuk Kamp Latihan Militer Diantar Jin, Reaksi ARMY: Minimal Nongol!

Namun, D-Day yang paling laris. Ia langsung sold out hanya dalam beberapa menit setelah pre-order dibuka. Sayang, BigHit tidak mengungkapkan angkanya.

Dalam sebuah wawancara di masa promosi D-DAY, Suga mengatakan bahwa penjualan maupun rekor bukan tujuannya membuat karya.

Ia hanya ingin membuat ARMY (sebutan fans BTS) happy. Dan ia bisa menyampaikan pesan-pesannya. Musali dari ajakan untuk mencintai diri sendiri. Hingga anjuran untuk menjalani hidup dengan sebenar-benarnya sekarang.

BACA JUGA:Savage! Ini 7 Lagu Suga BTS yang Liriknya Paling Meaningful

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bighit