Suga BTS Masuk Kamp Latihan Militer Diantar Jin, Reaksi ARMY: Minimal Nongol!

Suga BTS Masuk Kamp Latihan Militer Diantar Jin, Reaksi ARMY: Minimal Nongol!

SUGA BTS masuk kamp latihan militer diantar Jin, reaksi ARMY: minimal nongol!-AFP-

HARIAN DISWAY - Enam bulan sudah ARMY (sebutan fans BTS) tidak mendengar kabar dari Suga. Sejak masuk wajib militer (wamil) sebagai agen pelayan publik pada 22 September 2023, ia tidak pernah memberi update di media sosial.

Namun, kerinduan ARMY pada Suga tiba-tiba terobati. Pada Kamis, 28 Maret 2024, ia dikabarkan memasuki kamp latihan militer di Nonsan, Provinsi Chungcheong Selatan. Ia harus mengikuti pelatihan dasar militer selama tiga pekan.

"Suga menjalani pelatihan dasar sebagai bagian dari tugasnya sebagai agen pelayan publik," ungkap seorang sumber, sebagaimana dilansir oleh Dispatch. "Setelah pelatihan dasarnya tuntas, ia akan melanjutkan sisa waktu wamilnya di unit pelayanan publik sebelumnya," lanjut sumber tersebut.

BACA JUGA:Yes! Tiket Film Konser Suga BTS D-Day the Movie Dijual 27 Maret, Ini Daftar Bioskopnya

Saat ini, keenam member BTS lain sudah menjalankan tugas di unit masing-masing. Namun, Suga dipastikan tidak masuk kamp sendirian. Ia disambut dan ditemani oleh Jin, member tertua BTS.


SUGA BTS masuk kamp latihan militer diantar Jin, reaksi ARMY: minimal nongol!-Dispatch-

"Jin sengaja mengambil cuti pada hari Suga masuk kamp pelatihan. Ia menjadi satu-satunya member yang melepas Suga," tulis Dispatch. Hal itu dimungkinkan karena di kesatuannya, Jin sudah berpangkat sersan. Sehingga lebih mudah mengambil cuti dibandingkan personel BTS lain.

Yang mengharukan, Jin harus menempuh perjalanan jauh untuk menemui Suga. Saat ini, idol berusia 31 tahun itu bertugas sebagai pelatih di Pusat Pelatihan Rekrutmen Divisi Kelima di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Jaraknya dengan Nonsan hampir 300 km.

BACA JUGA:Savage! Ini 7 Lagu Suga BTS yang Liriknya Paling Meaningful

BACA JUGA:Happy Yoongi Day! 31 Fakta Tentang Suga BTS yang Berulang Tahun ke-31 Hari Ini

Ia harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam, alias sepertiga Korea, untuk bertemu adiknya di BTS tersebut.

Keberangkatan Suga ke kamp latihan militer membuat ARMY kaget. Mereka sama sekali tidak mendapatkan informasi soal jadwal idol bernama asli Min Yoongi tersebut. Begitu tiba-tiba. Dan sangat rahasia.

Saking rahasianya, tidak ada ARMY yang melepas Suga di depan kamp pelatihan. Bahkan banyak yang kaget dengan pemberitaan media-media setempat soal masuknya rapper pelantun Haegeum tersebut ke Nonsan.


SUGA BTS masuk kamp latihan militer diantar Jin, reaksi ARMY: minimal nongol! -Bighit Music -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dispatch