Savage! Ini 7 Lagu Suga BTS yang Liriknya Paling Meaningful

Savage! Ini 7 Lagu Suga BTS yang Liriknya Paling Meaningful

Lirik lagu dari Suga BTS yang paling meaningful. --

HARIAN DISWAY - Suga BTS dikenal sebagai salah seorang penulis lirik top di BTS. Bersama RM, menjadi member BTS yang paling banyak memiliki kredit lagu di KOMCA. Dalam asosiasi penulis di dunia K-pop tersebut, ia tercatat memiliki 168 lagu.

Dibandingkan RM yang filosofis, lirik yang dibuat Suga lebih raw dan jujur. Kata-katanya berasal dari memori dan hati terdalam Suga. Segala kesedihan, kesendirian, ketakutan, hingga kegembiraan ia tuangkan dalam frasa-frasa yang sangat lugas.

Karena raw dan jujur itulah, lirik yang dibuat Suga sering kali terdengar paling kasar dan "ganas". Terutama jika ditujukan terhadap para haters. Namun, tak sedikit juga yang bernuansa kontemplatif tentang kehidupan.

BACA JUGA:Happy Yoongi Day! 31 Fakta Tentang Suga BTS yang Berulang Tahun ke-31 Hari Ini

Dalam setiap kata yang ia tulis, terdapat keberanian dan ketulusan yang membuat pendengar tergerak.

Inilah 7 potongan lirik lagu Suga yang menyentuh hati dan mengajarkan kita arti sejati dari kehidupan. Kami terjemahkan ke bahasa Indonesia agar makin relatable dengan ARMY tanah air. 

1. Amygdala


SAVAGE! Ini 7 lagu Suga BTS yang liriknya paling meaningful.-Bighit Music -

Uh-uh, ya, ada banyak hal yang terjadi / Uh-uh, di telingaku, aku mendengar suara detak jantung ibuku / Uh-uh, berita kecelakaanku yang tidak bisa kuberitahukan padamu / Dan telepon yang berdering selama jadwalku dan memberitahuku tentang kanker hati ayahku (Woah-oh) / Berharap itu semua adalah pilihan terbaik (Woah-oh) / Karena semuanya telah berlalu Jadi, apakah semua rasa sakit ini untukku?

Di lagu ini, Suga memberikan wawasan menarik terkait amigdala. Yakni bagian otak yang bertugas menyimpan kenangan tidak menyenangkan sebagai bentuk coping mechanism dan self defense. Untuk mencegah hal yang sama terulang kembali.

BACA JUGA:7 Lagu Terbaik yang Diproduseri Suga BTS, Ada Eight-nya IU sampai That That

Dalam kasus Suga, enangan buruk itu meliputi pengalaman pahit di masa lalunya. Seperti kecelakaan yang dialaminya pada 2012, operasi jantung ibunya, dan momen saat ayahnya didiagnosa menderita kanker.

Semua pengalaman tersebut diungkapkan melalui lirik lagu Amygdala, single kedua dari album D-Day. Lagu itu menjadi ungkapan yang mengharukan dan menggugah kesadaran akan perjuangan yang dialaminya di masa lalu.

2. The Last

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber