Tambah Cuan dengan Shopee Affiliate, Simak Caranya!

Kamis 12-09-2024,11:14 WIB
Reporter : Angelina Aurellia*
Editor : Salman Muhiddin

BACA JUGA:Konsisten Dorong Kemajuan UMKM dan Brand Lokal, Shopee Perluas Akses Produk Lokal ke Berbagai Pulau di Indonesia

 6. Tunggu Proses Verifikasi

Setelah Anda melengkapi profil, Shopee akan memproses aplikasi Anda. Proses verifikasi ini dapat memakan waktu beberapa hari kerja, jadi bersabarlah menunggu konfirmasi dari tim Shopee.

 7. Terima Konfirmasi dan Akses Dashboard

BACA JUGA:UMKM dan Brand Lokal Catat Tren Positif Penjualan di Shopee Live Sepanjang Semester I 2024

Jika aplikasi Anda disetujui, Anda akan menerima email konfirmasi. Anda juga akan diberikan akses ke dashboard affiliate Shopee, tempat Anda dapat mengelola kampanye dan memantau kinerja Anda.

 8. Pilih Produk untuk Dipromosikan

Di dashboard, Anda dapat mengakses katalog produk Shopee. Pilih produk yang ingin Anda promosikan dan dapatkan link afiliasi unik untuk setiap produk yang Anda pilih.

BACA JUGA:Inilah Hasil Riset IPSOS! Shopee Jadi E-Commerce yang Paling Direkomendasikan Konsumen

9. Buat Konten yang Menarik

Untuk memaksimalkan hasil dari program afiliasi, buatlah konten yang menarik dan relevan di platform Anda, seperti blog atau media sosial. Sertakan link afiliasi dengan jelas dalam konten Anda untuk memastikan bahwa pengunjung dapat dengan mudah mengklik dan melakukan pembelian.

10. Pantau Kinerja Anda

BACA JUGA:Lewat Shopee Live, Sepatu Lokal Dushishoes Mengalami Peningkatan Pesanan Hingga 16 Kali Lipat

Pantau kinerja kampanye afiliasi Anda secara rutin melalui dashboard. Analisis data dan laporan untuk memahami produk mana yang paling efektif dan sesuaikan strategi promosi Anda berdasarkan informasi yang didapat.

11. Gunakan Dukungan Pelanggan Jika Diperlukan

Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan, Shopee menyediakan dukungan pelanggan khusus untuk afiliasi. Anda dapat menghubungi mereka melalui email atau fitur bantuan di dashboard untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Kategori :