Konsisten Dorong Kemajuan UMKM dan Brand Lokal, Shopee Perluas Akses Produk Lokal ke Berbagai Pulau di Indonesia
Shopee bagikan tren produk lokal paling dicari pengguna di berbagai pulau di Indonesia untuk mendorong produk lokal semakin dicintai-Ilustrasi: lifeforstock on Freepik-
HARIAN DISWAY - Salah satu dampak dari semakin berkembangnya teknologi digital adalah semakin banyaknya pilihan produk ketika berbelanja. Untuk itu, perlu upaya untuk mendorong minat masyarakat untuk memilih produk lokal.
Hal inilah yang menurut Shopee perlu perhatian yang serius. Shopee terus berkomitmen untuk mendukung UMKM dan brand lokal di Indonesia. Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah melalui inisiatif "Shopee Pilih Lokal".
"Shopee Pilih Lokal" hadir sebagai pilar utama Shopee untuk mendorong produk lokal semakin dicintai di Tanah Air. Fitur ini telah berhasil menarik lebih dari 29 juta pengunjung selama paruh pertama tahun 2024.
BACA JUGA: Bisa Ditiru! 8 Tips Ria Ricis Sukses Jadi Content Creator di Shopee Live dan Shopee Video
Shopee Pilih Lokal menjadi ruang istimewa bagi pengguna untuk mencari beragam koleksi produk-produk lokal favorit yang unggul dan berkualitas.
Inisiatif ini juga menjadi pintu bagi para pelaku usaha UMKM dan brand lokal untuk mendapatkan eksposur yang lebih luas dan memperkuat brand awareness mereka di tingkat nasional.
Dengan pendekatan yang inklusif dan terintegrasi, Shopee berusaha memberikan peluang yang sama bagi UMKM dan brand lokal di seluruh Indonesia, tidak hanya di kota besar tetapi juga di daerah-daerah lainnya.
Upaya Shopee ini diharapkan dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi domestik dan memperkuat ekosistem UMKM di Indonesia.
Shopee berupaya mendorong semangat untuk memilih produk lokal hingga ke berbagai daerah-istimewa-
Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna menuturkan bahwa pihaknya bangga dalam semester awal ini karena Shopee dapat berkontribusi menciptakan pasar yang positif. Bahkan tidak hanya kepada para pelaku usaha lokal di pusat-pusat perkotaan.
Para UMKM dan brand lokal yang berdomisili di daerah-daerah seperti Kabupaten Klaten, Pandeglang, dan Mojokerto termasuk ke dalam daerah dengan peningkatan transaksi tertinggi di tahun ini.
"Hal ini menunjukkan bagaimana pelaku usaha lokal dari berbagai daerah memanfaatkan Shopee sebagai mitra yang kuat untuk menciptakan bisnis yang berkesinambungan dan penetrasi pasar digital yang inklusif,” ungkap Monica.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: