Inilah Hasil Riset IPSOS! Shopee Jadi E-Commerce yang Paling Direkomendasikan Konsumen

Inilah Hasil Riset IPSOS! Shopee Jadi E-Commerce yang Paling Direkomendasikan Konsumen

Riset IPSOS mengungkapkan bahwa Shopee menjadi e-commerce vavorit dengan kepuasan konsumen tertinggi. -Freepik-

HARIAN DISWAY - Pasar digital Indonesia di awal tahun 2024 menunjukkan dinamika yang menarik, terutama dalam hal kebutuhan dan preferensi masyarakat dalam berbelanja online.

Untuk memahami aspek-aspek yang memengaruhi preferensi konsumen dalam mendapatkan pengalaman belanja yang holistik, IPSOS melakukan riset bertajuk "Pengalaman dan Kepuasan Belanja Online di E-commerce".

Riset yang dilakukan secara online ini melibatkan responden yang rutin berbelanja online melalui berbagai platform e-commerce yang tersedia di Indonesia. Hasil riset menunjukkan bahwa memberikan pengalaman berbelanja secara holistik.

BACA JUGA: UMKM dan Brand Lokal Catat Tren Positif Penjualan di Shopee Live Sepanjang Semester I 2024

Dengan mengedepankan kepuasan konsumen menjadi daya tarik utama bagi para platform e-commerce. Para pemain e-commerce di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan TikTok Shop terus meningkatkan daya saing mereka.

Melalui inovasi fitur dan program. Hal ini bertujuan untuk semakin meningkatkan pengalaman belanja online, agar konsumen merasakan proses belanja yang memuaskan secara keseluruhan.

Di tengah persaingan yang ketat ini, platform e-commerce dituntut untuk memahami dengan cermat kebutuhan dan preferensi konsumen yang terus berkembang.

BACA JUGA: Shopee Dorong UMKM dan Brand Lokal Berdaya Saing, Tunjukkan Perkembangan Signifikan di Awal Tahun 2024

Inovasi dan adaptasi menjadi kunci bagi platform e-commerce untuk terus bertumbuh dan menjadi pilihan utama bagi para konsumen dalam berbelanja online.

Strategi Platform E-Commerce dalam Menghadirkan Pengalaman Belanja Secara Holistik

Data di bawah ini menunjukkan aspek-aspek yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam berbelanja online, disertai dengan skor kepuasaan yang dirasakan oleh setiap e-commerce dengan skor paling tinggi di angka 5:


Aspek-aspek yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam berbelanja online-IPSOS-

Dari data di atas, terlihat bahwa Shopee mendominasi beberapa aspek penting dalam berbelanja online, mulai dari metode pembayaran, kelengkapan produk, harga, hingga fitur interaktif.

BACA JUGA: Belanja Lewat Live Streaming: Shopee Live Unggul Jadi Pilihan Penjual, Didorong Inovasi dan Manfaat Berkelanjutan

  • Metode Pembayaran: Shopee menawarkan metode pembayaran terlengkap (64 persen) dengan pilihan COD terbanyak (66 persen).
  • Kelengkapan Produk: Shopee menyediakan toko resmi terbanyak (68 persen) dan produk dengan harga termurah (64 persen).
  • Layanan Pengiriman: Shopee memiliki pilihan layanan pengiriman terlengkap (66 persen).
  • Fitur Interaktif: Shopee unggul dalam layanan live streaming (63 persen) dan video pendek (61 persen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: