PSG vs Brest 3-1, Gol Comeback Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz Kukuhkan Dominasi Les Parisiens

Minggu 15-09-2024,07:47 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

Luis Enrique melakukan rotasi pada skuadnya dengan tidak menurunkan Vitinha dan Warren Zaire Emery. Mereka disimpan untuk laga melawan Girona di Liga Champions awal pekan ini.

Sebagai gantinya, Fabian Ruiz dan Lee Kang In diturunkan sejak awal, didukung oleh Joao Neves di lini tengah.

Les Parisiens (sebutan PSG) langsung menekan sejak awal pertandingan, sementara Brest memilih bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-29, tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Nuno Mendes melanggar Ludovic Ajorque di kotak terlarang. Romain Del Castillo yang menjadi eksekutor sukses membawa Brest unggul 0-1.

PSG sukses melakukan comeback ketika mengalahkan Brest di pertandingan keempat Ligue 1. Foto: Aksi Ousmane Dembele ketika menghindari pemain Brest--Instagram @Psg

Tertinggal, PSG berusaha mencari gol penyeimbang, tetapi pertahanan Brest sempat membuat mereka kesulitan. 

Barulah pada menit ke-42, PSG berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Ousmane Dembele, yang gagal dibendung kiper Brest, Marco Bizot. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, PSG tampil lebih agresif di hadapan para pendukungnya. Luis Enrique juga melakukan beberapa pergantian pemain. Ia memasukkan Desire Doue dan Willian Pacho untuk menyegarkan lini serang serta menjaga kebugaran para pemain utama.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya datang pada menit ke-73. Fabian Ruiz berhasil mencetak gol kedua bagi PSG setelah memanfaatkan assist dari Achraf Hakimi.

BACA JUGA:MU Bidik Manuel Ugarte dari PSG, Erik ten Hag: Sabar dan Tunggu!

BACA JUGA:Le Havre VS PSG 1-4, Start Sempurna Les Parisiens Tanpa Kylian Mbappe!

Baru satu menit berselang, Ousmane Dembele kembali mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus memastikan kemenangan PSG dengan skor akhir 3-1.

Dengan hasil itu, PSG semakin kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1, sementara Brest harus puas berada di posisi ke-12.

Kemenangan atas Brest menjadi modal penting bagi Marquinhos dan kawan-kawan yang akan menghadapi Girona di laga pembuka Liga Champions pada Kamis, 19 September 2024 WIB. (*)

Susunan Pemain PSG vs Brest

Kategori :