Kisah Tiga Horor Thailand Haunted Universities Trilogy Ini Lebih Seram, Simak Sinopsisnya!

Selasa 17-09-2024,12:26 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Haunted Universities Trilogy atau yang bisa disebut Haunted Universities 3 adalah film ketiga dari trilogi film horor Thailand yang banyak disukai penggemar. Film ini telah tayang duluan di negara asalnya pada 30 Mei 2024.

Nah, baru pada 18 September 2024 ini resmi tayang di bioskop CGV Indonesia. Sebenarnya, Haunted Universities pertama telah tayang 15 tahun yang lalu. Lantas installment kedua rilis dengan judul Haunted Universities 2nd Semester pada 2022.

Franchise Haunted Universities ini sengaja menghadirkan film ini dengan format omnibus yang terdiri dari tiga kisah horor. Ketiga kisah tersebut dijamin seru dengan berlatarkan berbagai universitas ternama yang ada di Negeri Gajah Putih. 

Kisah pertama film ini menghadirkan cerita pertama tentang seorang mahasiswa. Ia adalah pengedar narkoba yang harus mengambil paket di loker kampus yang ternyata berhantu. Kisah kedua tentang mitos hantu yang terus muncul di kampus.

BACA JUGA: Sinopsis Drama Series Thailand The Trainee, Kisah 5 Anak Magang Kocak yang Penuh Ambisi

BACA JUGA: 7 Pemeran Drama Series Thailand The Trainee, Ada Atthaphan Phunsawat hingga Benyapa Jeenprasom

Hantu tersebut menggentayangi kampus karena tempat itu adalah lokasi di mana ia meninggal. Kisah terakhir di film pertama adalah kemunculan seorang petugas medis yang akan menjadi benang merah dari seluruh kisah horor di kampus tersebut.

Lalu di film kedua, kisah pertama ada teror yang menyerang para mahasiswa tingkat akhir. Kedua, kisah tentang kasur yang ada di ruang UKS kampus yang digentayangi. Yang terakhir ada hantu yang bergentayangan di bagian bangunan tua di kampus. 

Nah di film yang ketiga ini tentu saja masih seputar hantu-hantu di kampus sesuai judulnya. Menariknya, Haunted Universities 3 ini disutradarai oleh tiga sutradara berbeda yaitu Aussada Likitboonma, Sorawit Meungkeaw, dan Nontawat Numbenchapol.
Ketiga kisah dalam Haunted Universities Trilogy dijamin seru dengan berlatarkan berbagai universitas ternama yang ada di Negeri Gajah Putih. Simak sinopsisnya. --IMDb

Selain tiga sutradara berpengalaman, film ini dibintangi oleh para aktor ternama Thailand yang punya penggemar setia. Sebut saja mulai dari Eisaya Hosuwan, Chatichey Chinnasi, Pisitpol Ekaphongpisit, Awat ratanapintha, dan Chutavuth Pattarakampol.

BACA JUGA: Tampilan Gaya Pond, Phuwin, Gemini, dan Fourth dalam New York Fashion Week Ini Bikin Fans Happy

BACA JUGA: Sinopsis Film Malam Keramat, Kisah Pencurian Berujung Teror Mistis di Rumah Mewah

Cerita pertama berkisah tentang seorang gadis bernama Koi, diperankan Eisaya Hosuwan bersama dengan teman lelakinya yaitu Hongte, diperankan Chatichey Chinnasi). Mereka berdua pergi ke kuil suci untuk meminta berkah dari seorang roh dewi.

Namun, yang bisa diberi berkah hanyalah sepasang kekasih. Koi dan Hongte hanyalah teman biasa. Walau begitu mereka tetap nekat. Sehingga mereka pun diincar oleh roh dewi yang marah dan ingin mengambil salah satu dari nyawa mereka berdua. 

Cerita kedua tentang mahasiswa bernama Sun (Awat Ratanapintha) yang mengolok-olok seniornya yaitu Earth (Pisitpol Ekaphongpisit). Kemudian Sun mendapatkan hadiah dari teman rahasianya yaitu buku yang terikat dengan benang merah.

Kategori :