Madura di Mata Bu Risma

Rabu 18-09-2024,15:12 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

BANGKALAN, HARIAN DISWAY – Bakal Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan, Tri Rismaharini, mengungkapkan keyakinannya bahwa Pulau Madura memiliki potensi besar.

Namun, ia melihat pengelolaannya masih belum optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan, dan memberantas stunting.

“Potensi Madura sebetulnya sangat besar. Namun, perlu ada pengelolaan yang baik ,” ujar Risma dalam acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan se-Madura di Bangkalan pada Rabu, 19 September 2024.

Risma menggarisbawahi pentingnya mengoptimalkan potensi garam Madura, salah satu sumber daya alam unggulan di daerah tersebut.

“Saat saya menjabat sebagai menteri, saya mengunjungi Pamekasan dan mendapati banyak garam yang tidak memenuhi standar industri. Kami bisa membantu dengan membuat garam industri,” tambahnya.

BACA JUGA:Terbukti di Surabaya, Risma-Gus Hans Janjikan Sekolah Gratis hingga SMA/SMK di Jatim

BACA JUGA:Risma Tanggapi Kedekatan Eri Cahyadi dan Khofifah: Sah-Sah Saja,Tidak Perlu Dipusingkan

Mantan Wali Kota Surabaya ini juga menekankan peran teknologi dalam menyelesaikan berbagai masalah di Madura.

Ia bercerita tentang pengalamannya menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa daerah seperti Sampang dan Pamekasan saat masih menjabat sebagai menteri.


Bakal Calon Pilgub Jatim dari PDI Perjuangan Tri Rismaharini menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan se-Madura Raya, di Bangkalan, Rabu, 18 September 2024.-Tim Pemenangan Tri Rismaharini untuk Harian DIway-

“Jika pasokan air tawar tidak memadai, kami bisa menyuling air laut. Ini sudah kami terapkan di Papua, NTT, dan Aceh,” tuturnya.

Saat musim kering, pasokan air di Madura memang mengkhawatirkan. Air laut pun jadi solusi.

Saat menjabat sebagai Mensos di 2022, Risma berkoordinasi dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk mengembangkan teknologi desalinasi air laut.

BACA JUGA:PDIP-PAN Bentuk Fraksi di DPRD Surabaya, Ketuanya Budi Leksono

BACA JUGA:Sekjen PDIP Hasto: Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilgub Jatim 2024

Kategori :