Risma Tanggapi Kedekatan Eri Cahyadi dan Khofifah: Sah-Sah Saja,Tidak Perlu Dipusingkan

Risma Tanggapi Kedekatan Eri Cahyadi dan Khofifah: Sah-Sah Saja,Tidak Perlu Dipusingkan

Tri Rismaharini saat berbincang bersama awak media di kawasan Bukit Mas Surabaya pada Sabtu, 14 September 2024.-Boy Slamet-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Belakangan ini, kebersamaan antara bakal calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dengan bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi sorotan.

Bahkan boleh dibilang, Eri lebih sering bersama Khofifah ketimbang seniornya Tri Rismaharini, yang juga menjadi bakal calon Gubernur Jawa Timur alias lawan dari Khofifah.

Terakhir, Eri tampak mesra dengan Khofifah di acara pengajian Gus Iqdam di Jatim Expo pada Sabtu, 7 September 2024 lalu. Keduanya kompak mengenakan pakaian serba putih.

Selain itu, pasangan Eri Cahyadi-Armuji juga bersanding dengan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam videotron yang dipasang Partai Golkar.

BACA JUGA:Risma Masih Godok Tim Pemenangan, Tak Mau Terlalu Berambisi di Pilgub Jatim 2024

Ditemui di kawasan Bukit Mas Surabaya, Tri Rismaharini akhirnya buka suara. Dia mengaku tak masalah terkait kedekatan juniornya, Eri dengan lawan politiknya, Khofifah.

Menurut Risma, hal tersebut tidak perlu diambil pusing. Sebab, Eri Cahyadi didukung oleh banyak partai politik untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Surabaya 2024.

"Kenapa Mas Eri dekat dengan Bu Khofifah? Mas Eri didukung semua partai, dia harus mengakomodir semua partai. Sementara aku cuma dari PDIP, Hanura dan Partai Ummat," ujar Risma, Sabtu, 14 September 2024.


Tri Rismaharini saat berbincang bersama awak media di Restoran Layar Seafood, Surabaya, pada Sabtu, 14 September 2024.-Boy Slamet/Harian Disway -

Mantan Menteri Sosial tersebut menilai, sikap Eri merupakan bentuk menghargai partai-partai yang mengusung. Yang mana, mayoritas partai pengusungnya mengusung pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

"Artinya bahwa, ya kalau dia (Eri, Red) ke sana sama kebetulan seseorang yang didukung (oleh partai, Red), mau apa saya, itu sah-sah saja. Ayo mulai berpikir itu bukan apa-apa. Memang begitu kenyataannya," imbuhnyi.

Risma percaya, masyarakat Jawa Timur sudah pintar menilai kedekatan Khofifah dengan Eri. Oleh karenanya, hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan, apalagi dirisaukan.

"Saya percaya masyarakat tahu, apalagi masyarakat Surabaya. Kita gak usah tanya itu lagi (kedekatan Eri dan Khofifah, Red)" ujar eks Wali Kota Surabaya dua periode.

BACA JUGA:PDIP, Bu Risma, dan Tagline 'Jatim Resik' untuk Pilgub

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: