Penasaran dengan Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan Seseorang, Bagaimana Cara Melihatnya Ya?

Kamis 19-09-2024,00:21 WIB
Reporter : Melinda Rahma Puspa*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Pernah merasa penasaran kapan seseorang terakhir kali online atau sedang aktif di WhatsApp, eh tapi last seen-nya disembunyikan? Tenang, Anda tidak sendirian. Banyak orang yang juga ingin tahu yang terjadi di balik itu.

Nah bagaimana cara "mengintip" aktivitas teman atau keluarga di WhatsApp ketika fitur last seen sudah dimatikan ya. Menyadari kebutuhan itu, WhatsApp memberikan opsi untuk menyembunyikan informasi ini demi menjaga privasi penggunanya.

Jadi, apabila last seen seseorang tidak terlihat, artinya mereka sengaja mengatur agar informasi tersebut tidak ditampilkan. Tapi, apakah ada cara lain untuk mengetahui kapan mereka terakhir kali aktif? Jawabannya, secara resmi tidak ada.

Berikut ada beberapa trik yang bisa dicoba meski tidak sepenuhnya akurat diterapkan. Harian Disway merangkum beberapa cara untuk mengetahui last seen WhatsApp yang disembunyikan. Simak selengkapnya!

BACA JUGA: Mudah! Ini Cara Download Status Whatsapp

Cek Status 'Online' di Chat

Meski last seen disembunyikan, Anda masih bisa melihat status 'online' jika orang tersebut sedang aktif di WhatsApp. Caranya, Anda hanya perlu membuka obrolan dengan orang tersebut. Kalau sedang online, di bawah nama akan muncul tulisan 'online'.
Inilah alternatif cara melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan dengan melihat status online. Yuk cari tahu segera! --Unsplash

Ingat, ini hanya terlihat saat mereka benar-benar sedang membuka WhatsApp. Begitu offline, status ini langsung hilang. Cara ini memang paling mudah, meskipun Anda harus sering-sering cek obrolan untuk melihat status 'online' secara real-time.

Walaupun begitu, ini adalah salah satu cara resmi yang bisa digunakan tanpa melanggar privasi. Sebab tujuan seseorang menyembunyikan last seen di antaranya adalah untuk mendapatkan privasi, bukan. Bayangkan jika itu Anda sendiri.

Manfaatkan WhatsApp Web

BACA JUGA: Cara Mudah Memindahkan Whatsapp ke Hp Baru

Ini adalah cara berikutnya. Jika Anda sering bekerja di depan laptop, WhatsApp Web bisa jadi alternatif yang berguna. Dengan membuka WhatsApp di browser, Anda bisa lebih mudah memantau kapan seseorang sedang aktif.
Inilah salah satu alternatif cara melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan dengan menggunakan WhatsApp web di komputer atau laptop Anda. --Unsplash

Triknya, Anda bisa membuka chat orang tersebut di tab terpisah dan melihat apakah status 'online' muncul. Memang, ini tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Tapi menggunakan WhatsApp Web bisa memudahkan Anda.

Sebab dengan cara ini Anda tidak perlu memeriksa lewat ponsel setiap saat yang tentu saja akan membuang-buang waktu. Yang pasti, cara ini lebih praktis terutama buat Anda yang sering bekerja di komputer sehingga bisa dikerjakan sambil duduk.

Cek Status WhatsApp (Stories)

Kategori :