Pelatih Persis Solo Puji Gol Pertama Malik Risaldi, Jadi Kunci Kebangkitan Persebaya

Kamis 19-09-2024,13:08 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Malik Risaldi menjadi bintang kemenangan Persebaya atas Persis Solo, Rabu, 18 September 2024. Winger anyar Bajol Ijo (sebutan Persebaya) itu mencetak dua gol ke gawang Gianluca Pandeynuwu, kiper Persis Solo. 

Laskar Sambernyawa (sebutan Persis Solo) menerima kekalahan pahit 1-2 dari tuan rumah Persebaya Surabaya di pekan kelima Liga 1 2024/2025. Persis sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Karim Rossi di menit ke-15.

Namun, Persebaya berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak Malik Risaldi. Brace Malik itu membuat Persis Solo pulang dengan tangan kosong.

BACA JUGA:Profil Malik Risaldi, Jebolan WCP Gresik yang Jadi Harapan Persebaya

Milomir Seslija Puji Gol Pertama Malik Risaldi


Malik Risaldi mencetak dua gol kemenangan Persebaya ke gawang Persis Solo, 18 September 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, secara terbuka memuji gol pertama Malik Risaldi yang terjadi di menit ke-48. Menurutnya, gol tersebut sangat istimewa dan menunjukkan kualitas tinggi. 

Coach Millo mengakui bahwa pada babak kedua, timnya kehilangan fokus, yang akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh Persebaya untuk membalikkan keadaan.

"Kami kehilangan fokus di babak kedua. Di beberapa momen pemain kami tampak kurang berkonsentrasi, terlebih saat gol pertama Malik Risaldi. Itu gol yang fantastis," ungkap Milomir Seslija saat konferensi pers usai pertandingan.

BACA JUGA:Persebaya Comeback Lawan Persis 2-1, Paul Munster Singgung Bonek dan Bonita!

Persebaya Comeback atas Persis Solo


Fulltime Persebaya vs Persis Solo: Malik Risaldi On Fire, Bajol Ijo Unggul 2-1!-Boy Slamet/Harian Disway-

Sejak awal laga, pertandingan berjalan cukup ketat. Persis Solo sempat tampil dominan di babak pertama dan berhasil mencetak gol di menit ke-15.

Umpan lambung Moussa Sidibe berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Karim Rossi, yang membuat Persis unggul 1-0 hingga turun minum. Namun, memasuki babak kedua, situasi mulai berubah.

Persebaya tampil lebih agresif setelah jeda. Hasilnya langsung terlihat ketika Malik Risaldi mencetak gol penyama kedudukan hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai.

Kategori :