Arsenal Imbangi Atalanta 0-0, David Raya Gagalkan Penalti Mateo Retegui

Jumat 20-09-2024,06:33 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

Sejak menit pertama, pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua tim sudah saling jual beli serangan. 

Peluang pertama datang dari Arsenal di menit ke-13, ketika Marco Carnesecchi berhasil menepis tendangan bebas Bukayo Saka yang keras. 

Bola muntah disambut oleh Thomas Partey, namun Carnesecchi juga berhasil mengamankan peluang tersebut.

BACA JUGA:Arsenal Ditahan Imbang Brighton 1-1, Dua Pelatih Sama-sama Kecewa!

BACA JUGA:Arsenal vs Brighton 1-1: Declan Rice Kartu Merah, The Gunners Gagal Raih Kemenangan!


David Raya menjadi pahlawan Arsenal saat ditahan imbang 0-0 oleh Atalanta di Liga Champions 2024/2025, Jumat, 20 September 2024--Reuters

Pada menit ke-29, Charles De Ketelaere mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan Atalanta. Sayangnya, tendangan melengkung kaki kirinya masih melebar dari sasaran. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, Atalanta mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Ederson berhasil melewati Thomas Partey, akan tetapi ia dijatuhkan di kotak penalti. 

Mateo Retegui maju sebagai eksekutor, namun David Raya dengan luar biasa menepis tendangan penalti tersebut. Bola rebound sempat disundul lagi oleh striker Italia tersebut, namun dengan sigap Raya kembali mengamankan gawangnya.

La Dea (Julukan Atalanta) tampil terus menekan. Pada menit ke-66, Juan Cuadrado yang baru masuk dari bangku cadangan melepaskan dua tembakan melengkung dari luar kotak penalti, namun keduanya masih sedikit melebar.

BACA JUGA:Man City vs Inter Milan 0-0, Guardiola dan Inzaghi Sama-Sama Puas

BACA JUGA:Bayern Munchen vs Dinamo Zagreb 9-2: Harry Kane Cetak Quattrick, Die Roten Pesta Gol! 

Di sisi Arsenal, Jorginho dan Riccardo Calafiori dimasukkan untuk memberikan keseimbangan di lini tengah sekaligus penyegaran pemain.

Gabriel Martinelli hampir membawa Arsenal unggul di menit-menit akhir pertandingan, namun tendangannya masih melambung tinggi. 

Tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Laga berakhir dengan skor seri 0-0.

Bukayo Saka dan kawan-kawan akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Champions dengan menjamu PSG pada matchday kedua.

Kategori :