Arsenal Imbangi Atalanta 0-0, David Raya Gagalkan Penalti Mateo Retegui

Jumat 20-09-2024,06:33 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Duel panas antara Atalanta dan Arsenal di Liga Champions 2024/2025 berakhir imbang tanpa gol. Pertandingan yang berlangsung di Gewiss Stadium pada Jumat, 20 September 2024 WIB, memperlihatkan kedua tim yang tampil sama-sama kuat, namun gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas yang mereka ciptakan.

Arsenal patut berterima kasih kepada penjaga gawang mereka, David Raya, yang tampil gemilang dengan menggagalkan penalti dari Mateo Retegui, di babak kedua. 

Dengan hasil ini, kedua tim hanya meraih satu poin dan berada di papan tengah klasemen sementara league phase.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui pertandingan berjalan sangat sulit dan memuji kualitas tim asuhan Gian Piero Gasperini. 

BACA JUGA:Prediksi Atalanta vs Arsenal: Arteta Puji Gasperini, Tantangan Cedera bagi The Gunners

BACA JUGA:Odegaard Cedera, Arsenal Kehilangan Kapten untuk Waktu Lama


Aksi Raheem Sterling ketika melewati hadangan pemain Atalanta, Jumat, 20 September 2024--Reuters

“Kami memulai laga dengan sangat baik dan kami benar-benar menguasai permainan. Kami berani bermain di area yang ingin kami mainkan dan menciptakan satu atau dua peluang,” ujar Arteta dilansir dari TNT Sports.

"Sesuai perkiraan kami, pertandingan sangat berat. Ini bukan Premier League, di sini aliran bola di kotak penalti sangat krusial dan tidak banyak peluang tercipta," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Arteta juga memuji performa David Raya yang tampil luar biasa dalam menggagalkan sejumlah peluang emas Atalanta, termasuk penalti Mateo Retegui.

Jalannya Pertandingan Atalanta vs Arsenal

Kedua tim memasuki laga ini dengan sejumlah pemain kunci yang absen. Atalanta tidak diperkuat Gianluca Scamacca dan Giorgio Scalvini yang absen cukup lama karena cedera ACL, disusul oleh Rafael Toloi dan Ben Godfrey. 

BACA JUGA:Tottenham vs Arsenal 0-1: Tandukan Gabriel Menangkan The Gunners!

BACA JUGA:Live Streaming Tottenham vs Arsenal: Siapa Penguasa London Utara?

Di sisi lain, Arsenal datang ke Italia tanpa sang kapten sekaligus playmaker andalan, Martin Odegaard, diikuti oleh Mikel Merino, Oleksandr Zinchenko, Kieran Tierney, dan Takehiro Tomiyasu.

Kategori :