GP Emilia Romagna 2024: Sembuh Total, Pecco Bagnaia Pertajam Rekor di Misano

Sabtu 21-09-2024,09:23 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Francesco Bagnaia rupanya sudah sembuh total dari cedera yang ia dapatkan di GP Aragon tiga pekan lalu.

Pembalap Ducati itu menunjukkannya lewat penampilan menawan sepanjang practice race GP Emilia Romagna 2024, alias Misano 2, pada Jumat, 20 September 2024.

Juara dunia MotoGP menjadi yang tercepat dalam practice race. Melahap sirkuit Misano yang panjangnya mencapai 4,226 km itu dalam waktu 1 menit 30,286 detik.

Ia memecahkan rekor fastest lap-nya sendiri di sirkuit yang disebut-sebut sebagai kampung halamannya tersebut. Sepanjang GP Italia di Misano dua pekan lalu, ia mencatat waktu 0,018 detik lebih lambat.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Paling Sibuk saat Test Drive Pembalap Ducati

BACA JUGA:GP San Marino: Pakai Panikiller, Pecco Bagnaia Tebar Ancaman di Misano

Di belakang Pecco Bagnaia, ada dua pembalap satelit Ducati mengintai. Yakni Jorge Martin, rider Pramac yang saat ini memuncaki klasemen MotoGP 2024, dan Marc Marquez, jagoan Gresini.

Jorge Martin hanya tertinggal 0,198 detik dari Bagnaia. Sedangkan Marquez, juara dua seri beruntun di Aragon dan San Marino, terpaut 0,299 detik.

Level yang Berbeda


GP Emilia Romagna 2024: sembuh total, Pecco Bagnaia pertajam rekor di Misano. Foto: Pecco Bagnaia menjadi yang tercepat dalam practice race GP Emilia Romagna, 20 September 2024.-Crash-

Marquez berkomentar bahwa dirinya sudah cukup cepat. Tapi Pecco Bagnaia dan Jorge Martin bagaikan "terbang". Kecepatan mereka seperti berada di level berbeda.

"Siang ini, waktu sesi latihan baru dimulai, aku merasa cengkeraman ban tidak berada di level yang sama seperti di GP sebelumnya," ungkap Bagnaia kepada GP One.

BACA JUGA: MotoGP 2025: Jack Miller Gabung Tim Satelit Yamaha-Pramac Racing

BACA JUGA:Yamaha Siap Hadapi Kebangkitan di MotoGP dengan Mesin V4

"Tapi aku bisa mencatatkan waktu yang cepat dengan lebih mudah. Kurasa karena faktor suhu lintasan," jelasnya, yang melesat lebih kencang saat memakai ban medium.

Kategori :