GP San Marino: Pakai Panikiller, Pecco Bagnaia Tebar Ancaman di Misano

GP San Marino: Pakai Panikiller, Pecco Bagnaia Tebar Ancaman di Misano

Pecco Bagnaia saat akan keluar peddock, jelang latihan bebas 1 hari Jumat (6/9) di GP Misano--Twitter Ducati Corse @ducaticorse

HARIAN DISWAY - Masih terekam jelas dalam ingatan, bagaimana Francesco Bagnaia bentrok dengan Alex Marquez di MotoGP Aragon pada Minggu, 1 September 2024. Namun, ia siap menebar ancaman di GP San Marino akhir pekan ini.

Hal itu dibuktikan bintang Ducati tersebut dengan membukukan catatan waktu tercepat dalam dua sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, Jumat, 6 September 2024. Sabtu siang, di sesi latihan lanjutan, ia menyatakan siap melanjutkan dominasi.

Tampil dengan cedera ringan dan pegal-pegal di seluruh badan, Pecco Bagnaia memutuskan untuk menggunakan painkiller. Alias obat penawar rasa sakit.

Hasilnya, juara dunia dua kali itu memuncaki klasemen latihan bebas di Misano. Ia unggul dengan selisih 0,185 detik atas pesaing terdekatnya, Marc Marquez (Ducati Gresini).

BACA JUGA:Kena Flu Perut Hebat, Joan Mir Berpotensi Absen di GP San Marino

BACA JUGA:Dilema Andrea Iannone di Yamaha: Pilih MotoGP atau Superbike?

Painkiller Sejak FP2


GP San Marino: Pecco Bagnaia tercepat di sesi latihan bebas berkat painkiller.-Crash-

"Rasanya sangat menyenangkan menjadi yang tercepat di hari reguler, tanpa mempertimbangkan kondisi fisikku," kata Pecco Bagnaia, sebagaimana dikutip Crash.

Rider 27 tahun itu bukan saja senang karena membukukan waktu tercepat. Lebih dari itu, ia merasa percaya diri dengan performa Desmosedici GP24 tunggangannya. Motor itu terasa mantap dan mudah dikendalikan oleh badannya yang kaku.

"Setelah kejadian di Aragon, aku membutuhkan perasaan seperti ini pada motorku. Karena di Aragon semuanya terasa aneh," ungkapnya. "Jadi, aku senang. Pagi ini aku agak takut karena sekujur tubuhku sakit semua," imbuh Pecco Bagnaia.

Pecco turun di sesi latihan bebas pertama (FP1) tanpa painkiller. Namun, badannya yang sangat nyeri membuatnya tidak percaya diri. Alhasil, ia mengakhiri sesi itu dengan catatan waktu tercepat 1 menit, 32,169 detik.

BACA JUGA:Yamaha MotoGP 'Ikat' Miguel Oliveira hingga 2026, Pembalap yang juga Dokter Gigi

BACA JUGA:Karir Balap Augusto Fernandez di MotoGP 2025 Masih Tanda Tanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber