Dilema Andrea Iannone di Yamaha: Pilih MotoGP atau Superbike?

Dilema Andrea Iannone di Yamaha: Pilih MotoGP atau Superbike?

Andrea Iannone (29), saat melakoni GP Portugal (11/8) bersama tim Go Eleven Ducati--Twitter Andrea Iannone @andreaiannone29

HARIAN DISWAY - Setelah Yamaha MotoGP mengumumkan Miguel Oliveira sebagai pembalap tim satelit Pramac Racing mulai musim 2025, 5 September 2024, berkembang rumor bahwa Andrea Iannone juga diminati oleh Yamaha MotoGP untuk mengisi satu kursi yang tersisa di tim tersebut.

Sebelumnya, rumor bahwa Jack Miller akan menjadi rekan setim Oliveira di Pramac Racing musim depan juga telah dikonfirmasi kebenarannya.

Siapa Andrea Iannone?

Iannone (35) saat ini masih terikat kontrak dengan tim GoEleven-Ducati yang berlaga di ajang FIM World Superbike 2024 hingga akhir tahun. Karir MotoGP-nya dimulai bersama tim satelit Ducati-Pramac Racing pada musim 2013.

Pada 2017, ia pindah ke tim Suzuki-Ecstar dan bertandem dengan Alex Rins selama dua musim. Kemudian, pada 2019, Iannone bergabung dengan tim Aprilia-Gresini Racing dan berduet dengan Aleix Espargaro.

BACA JUGA:Yamaha MotoGP 'Ikat' Miguel Oliveira hingga 2026, Pembalap yang juga Dokter Gigi

BACA JUGA:Karir Balap Augusto Fernandez di MotoGP 2025 Masih Tanda Tanya

Menjelang akhir musim 2020, Iannone menghadapi masalah besar ketika ia didakwa menggunakan zat terlarang. Ia mengajukan banding ke Badan Anti-Doping Dunia, namun ditolak. Akibatnya, ia dijatuhi larangan balapan selama empat tahun.

Musim ini, Iannone kembali balapan secara reguler di FIM World Superbike.


Usai Marquez dan Martin, Ini Prediksi Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2025, Ada Pembalap Moto2 dan Kembalinya Iannone-X/@GrandSlamRacing-

Mengingat belum ada kejelasan mengenai masa depannya di WSBK musim depan, rumor yang mengaitkannya dengan kembalinya ke MotoGP pun muncul. Iannone sendiri mengakui bahwa tawaran dari Yamaha untuk musim 2025 merupakan opsi yang menggoda.

Meskipun sudah lama absen dari balapan reguler, Iannone tampil impresif bersama Ducati Panigale V4 dan kini diminati oleh pabrikan lain seperti Yamaha dan BMW.

Tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK kemungkinan bisa menjadi tujuan Iannone untuk 2025, atau ia bisa tetap bersama tim GoEleven.

BACA JUGA:Michelin Perkenalkan Ban Khusus di GP Misano

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: