Michelin Perkenalkan Ban Khusus di GP Misano

Michelin Perkenalkan Ban Khusus di GP Misano

Contoh ban khusus yang diperkenalkan Michelin di GP Misano--Twitter Michelin Motorsport @Michelin_Sport

HARIAN DISWAY - Saat seri GP Aragon, pabrikan ban Michelin menghadapi tantangan untuk beradaptasi dengan lintasan. Aspal baru dan tanpa pengujian awal menambah tingkat kesulitan.

Di GP Misano, situasinya sangat berbeda dibandingkan dengan GP Aragon. Lintasan yang sudah dikenal dan tingkat cengkeraman ban yang tinggi memberikan kondisi yang lebih stabil.

Oleh karena itu, Michelin akan memperkenalkan tipe ban baru di GP Misano. Para pembalap akan mendapatkan ban depan dengan pembaruan kompon yang lebih keras.

Sirkuit Misano adalah lintasan datar dengan variasi teknis yang menuntut performa ban tinggi. Kombinasi tikungan lambat dan cepat akan menjadi tantangan sepanjang balapan.

BACA JUGA:Strategi Stop-and-Go di Misano: Rossi Ungkap Rahasia Lintasan

BACA JUGA:Pol Espargaro Bersiap Jalani Wildcard MotoGP San Marino Akhir Pekan Ini

Beberapa sektor yang perlu diperhatikan antara lain Tikungan 10 (Tramonto) dan Tikungan 11 (Curvone), yang merupakan tikungan kanan dengan kecepatan tinggi dan lintasan yang panjang.

Di tikungan tersebut, tekanan signifikan akan dialami ban, terutama di sisi kanan.

Untuk GP Misano, Michelin menyediakan tiga pilihan ban depan simetris (Soft, Medium, dan Hard).

Sementara untuk ban belakang, tersedia dua pilihan asimetris (Soft dan Medium) dengan penguatan di sisi kanan, sama seperti pilihan ban musim 2023.

Untuk antisipasi hujan, Michelin telah menyiapkan pilihan ban depan dan belakang (Soft dan Medium), dengan ban belakang tetap asimetris.

"Data dari balapan tahun lalu memberi kami keyakinan untuk mengambil langkah ini. Kami menawarkan ban yang lebih konsisten dengan rasa yang lebih baik bagi para pembalap," ujar Piero Taramasso, manajer balap Michelin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: