Pol Espargaro Bersiap Jalani Wildcard MotoGP San Marino Akhir Pekan Ini

Pol Espargaro Bersiap Jalani Wildcard MotoGP San Marino Akhir Pekan Ini

Pol Espargaro #44 (depan) saat balapan di sirkuit Red Bull Ring-Austria (18/8)--Twitter Red Bull KTM Factory Racing @KTM_Racing

HARIAN DISWAY - Untuk ketiga kalinya pada tahun 2024, test rider Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro, bersiap kembali ke lintasan sebagai wildcard di ajang MotoGP.

Test rider KTM berusia 33 tahun itu akan kembali mengendarai KTM RC16 dalam versi terbaru, yang diduga merupakan spek 2025, seperti halnya saat ia turun sebagai wildcard di Sirkuit Mugello, Italia, dan Sirkuit Red Bull Ring, Austria, musim ini.

Meskipun pada dua sirkuit sebelumnya belum dapat dipastikan bahwa Pol Espargaro sudah menggunakan motor RC16 versi 2025 secara utuh, perubahan mencolok pada motor KTM yang dikendarainya sudah terlihat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Penambahan aero winglet yang menyatu dengan swing-arm serta bentuk knalpot yang ditopang pipa kecil dan terselip di bawah buritan menjadi sorotan.

BACA JUGA:Miguel Oliveira dan Jack Miller Diisukan Gabung Pramac Racing

BACA JUGA:Lin Jarvis Umumkan Pensiun, Paolo Pavesio Ditunjuk sebagai Pengganti

Kini, pembalap asal Spanyol tersebut bersiap untuk bergabung dengan grid kelas “Para Raja” di Sirkuit Gran Premio Red Bull San Marino e della Riviera di Rimini.

Seri Misano nanti juga akan diikuti oleh uji coba/test satu hari setelah Gran Premio Red Bull di San Marino e della Riviera di Rimini.

Hasil terbaik KTM di Misano adalah podium ketiga yang diraih oleh Pol Espargaro pada tahun 2020 (dua kali dalam musim yang sama). Ia juga start dari posisi kedua pada tahun 2019, yang merupakan hasil kualifikasi terbaik KTM saat itu di kelas “Para Raja.”

"Sirkuit Mugello membuat kami kembali ke jalur kecepatan di MotoGP, kemudian kami merasa jauh lebih kompetitif saat di Sirkuit Red Bull Ring, dan Misano adalah tempat kami melakukan banyak lap pengujian," ujar Pol Espargaro.

BACA JUGA:MotoGP 2025: Jadwal Tes Pramusim Dirilis, Mulai dari Valencia hingga Sepang

BACA JUGA:Akhirnya! Marc Marquez Menang setelah Tiga Tahun Paceklik

"Misano adalah sirkuit yang sudah tidak asing lagi, dan saya senang bisa kembali ke grid setelah pekerjaan yang kami lakukan di Austria. Kami perlu mengonfirmasi ulang beberapa data kondisi balapan, serta melakukan apa yang kami bisa untuk membantu para pembalap (Brad Binder dan Jack Miller), termasuk setup kedua motor di sana," tambah Pol Espargaro.

Ia kini berusaha memaksimalkan motor KTM RC16 di Grand Prix pertama dari dua Grand Prix di San Marino, saat MotoGP berlangsung dua kali di dekat pantai timur Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: